Berusaha Kabur, Pencuri di Muktiharjo Tewas Dihajar Warga

SEMARANG, Mediajateng.net – Warga Jalan Yakaba, Muktiharjo Pedurungan digegerkan dengan tewasnya seorang pria yang terduga sebagai pelaku pencurian pada Sabtu (27/8) dini hari kemarin sekira pukul 04.00 WIB.

 

Pria nahas tersebut bernama Sapari (30) warga Tanggungrejo RT 01 RW 06 Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang.

 

Kanit Reskrim Polsek Pedurungan Semarang, AKP Ali Santoso menjelaskan, kejadian itu berawal saat warga setempat tengah melakukan kegiatan ronda. Warga yang sedang ronda melihat sosok pelaku berada di salah satu rumah penduduk . Pria tersebut kepergok ketika sedang memasukkan sejumlah barang di dalam kardus.

 

“Pada saat itu ada orang Muktiharjo melakukan ronda dan memergoki pencuri masuk rumah. Pelaku mengambil barang-barang berupa cangkir, gelas, dan tempat minuman dan dimasukkan ke dalam kardus,” ungkap Ali kepada saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (28/8).

 

Pelaku yang sudah kepergok warga lantas kabur dengan cara berlari melewati jalan yang berada di samping rumah tersebut. Namun, diwaktu yang bersamaan, warga sudah mengepung lokasi.

 

Warga yang geram melihat aksi pelaku lantas mengeroyoknya. Pelaku pun akhirnya tewas setelah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara.

 

“Karena warga sudah mengepung ketika pelaku lari lewat belakang,” jelasnya.

 

Sebelum insiden pengeroyokan itu, lanjut Ali, di lokasi kejadian ada salah seorang anggota polisi berpangkat AKP yang merupakan Kapolsek Karangawen Demak. Pelaku bahkan sempat mengajak berkelahi dengan anggota polisi tersebut.

“AKP Sugiyono Kapolsek Karangawen diajak duel dan dipukul kepalanya hingga mendapat 7 jahitan. Kejadian itulah yang akhirnya menyulut warga hingga terjadi pengeroyokan,” pungkasnya. ( MJ-303)

Comments are closed.