Tujuh Anggota Berangkat Haji, Kapolres Demak Titip Do’a

DEMAK, Mediajateng.net – Polres Demak menggelar pengajian dan do’a bersama untuk Walimatus Safar atau pelepasan calon jama’ah haji tahun 2018 dari keluarga besar Polres Demak. Kegiatan tersebut digelar usai pelaksanaan apel pagi di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak, Selasa (31/7/2018).

Ada 7 personel Polri Polres Demak yang menunaikan rukun Islam kelima, masing-masing bersama istri. Mereka adalah Kapolsek Karanganyar AKP Maslatifudin, Kapolsek Mranggen AKP Sonhaji, Kapolsek Wonosalam AKP Wasito, Wakapolsek Guntur Ipda Suwarjo, Kaurmintu Satuan Lalulintas Polres Demak Ipda Santoso, Aiptu Abdullah Banit Satlantas, serta Bripka Kusnan anggota Polsek Dempet.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo. SIK, menyampaikan selamat kepada personel yang akan menunaikan ibadah haji. Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta maaf kepada para calon jama’ah haji serta mengharapkan do’a agar Polres Demak dalam pelaksanaan tugas diberikan kemudahan.

“Alhamdulillah, selamat kepada para anggota beserta istri yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Kami do’akan agar pelaksanaan ibadah haji diberi kemudahan. Kami juga meminta do’a agar Bangsa Indonesia aman dan damai serta diberikan kemudahan dalam melaksankan tugas kepolisian. Do’a kan kami agar dapat menyulul untuk melakukan ibadah Haji,” terang Maesa dalam sambutannya di Masjid Uswatun Hasanah Polres Demak.

Sementara itu, perwakilan salah satu calon jama’ah haji AKP Maslatifudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada pejabat utama dan seluruh anggota Polres Demak serta mohon doa restu untuk diberikan kemudahan dan kelancaran di tanah suci nanti.

Lanjut Maslatifudin, Ia bersama rekan yang lain akan diberangkatkan oleh panitia peberangkatan ibadah haji Kabupaten Demak pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2018 mendatang.

“Kami mewakili rekan Polisi yang akan menunaikan ibadah haji menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa restu kepada seluruh anggota, semoga selama pelaksanaan ibadah nanti diberikan kemudahan dan dapat berjalan dengan lancar, sehingga menjadi haji yang mabrur,” tutur Maslatifudin.

Acara di tutup dengan tausyiah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Nur Abidin dari Karangtengah. Dalam tausyiahnya menyampaikan pelaksanaan ibadah Haji harus dilandasi dengan keikhlasan, kesabaran dan niat untuk beribadah kepada Allah ta’ala, agar ibadah haji berjalan dengan khusyuk.

“Sebaik-baik tamu adalah tamu Allah,  dengan melakukan do’a untuk walimatus safar atau pelepasan calon jama’ah Haji semoga kita dapat melaksanakan ibadah Haji dan Umroh ke tanah suci,” pungkasnya.