Perjuangan Abang Becak ke Posko Cinta Demak

DEMAK, Mediajateng.net – Komunitas tukang becak di Kabupaten Demak melakukan aksi longmarch sebagai bentuk dukungan terhadap Muhaimin Iskandar Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) yang mereka gadang gadang sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Jokowi.

Aksi longmarch para abang becak hari ini, Jumat ( 4/5/2018) mulai dari start yang mereka sebut Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Jalan Pemuda, Pasar Bintoro, Kadilangu, Alun alun Demak dan finish kembali ke posko untuk makan siang.

Yel yel dukungan untuk Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin terus berkumandang sepanjang jalan.

“Dukung Cak Imin. Maju terus. Wakil presiden ya Cak Imin, ” teriak Salamun, salah seorang tukang becak.

Konvoi ratusan becak tersebut, berhenti sesaat di Kadilangu, tepatnya di makam Sunan Kalijaga, mereka ziarah dan berdoa bersama. Selanjutnya becak kembali dikayuh menuju alun alun dan singgah sejenak untuk kembali berziarah di makam Sultan Fatah , yang terletak di Komplek Masjid Agung Demak.

” Kita semua berdoa untuk Cak Imin, semoga berhasil jadi wakil presiden. Cak Imin orang baik, merakyat dan memperhatikan nasib wong cilik, seperti kami ini,” kata Asmuni.

Koordinator Posko Cinta, M Mas’ud, mengatakan, doa bersama di Makam Wali , sebagai wujud syukur dan cinta abang becak kepada Cak Imin, apalagi masyarakat Demak menyukai kegiatan religi.

“Kita berdoa agar Cak Imin menjadi pemimpin bangsa, jadi wakil presiden. Kami juga doa bersama untuk keselamatan bangsa, ” kata Mas’ud.

Zayinul Fatta, Inisiator Posko Cinta, menambahkan, masyarakat Demak menghendaki Cak Imin maju menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi. Sebagai salah satu ikon santri di tanah air, Cak Imin dikenal santun, peduli, membela dan memperjuangkan rakyat kecil.

“Cak Imin politikus muda, cerdas dan cerdik. Saatnya Cak Imin berkarya, untuk masa depan Indonesia,” ujarnya.