Bakar Bediang Untuk Ternak Sapi, 2 Rumah Ikut Terbakar

GROBOGAN, Mediajateng.net – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini terjadi di dusun Sidoharjo RT 05 RW 06 kecamatan Grobogan. Kebakaran ini terjadi berawal dari adanya warga yang membakar jerami (bediang) untuk ternak sapi di sebuah rumah, Senin (30/7/2018) malam.

Namun tidak terduga, kobaran api bakaran bediang ini merambat ke sebelah selatan hingga membakar rumah milik Rasiyem (50) dan Sri Hariyati (26). Total kerugian yang diderita para korban total Rp 75 juta akibat kebakaran ini.

Nunung, saksi mata, mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.45. Saat itu, kobaran api terus meluas, namun warga setempat tidak bisa memadamkan api karena kurangnya stok air.

“Salah satu warga langsung menghubungi pemadam kebakaran. Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran datang,” kata Nunung.

Dua armada Damkar dikerahkan dalam pemadaman api. Pukul 23.00, api berhasil dipadamkan petugas. Beberapa harta benda milik korban yang terbakar antara lain, 2 unit rumah, 1 sepeda motor, televisi dan perabot lainnya. (Ag-Mj)