Siap Bersaing Sesama Kader, Bambang Eko Purnomo Daftar Calon Walikota Semarang Lewat Partai Demokrat

Media Jateng, – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, mendaftar bakal calon Walikota ke Partai Demokrat untuk maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2024.

Pria yang akrab disapa BEP ini mengatakan, selain sebagai kader Partai Demokrat, dirinya pun telah mendapat dorongan dari berbagai kalangan masyarakat, terutama dari kader dan pengurus Pemuda Pancasila, untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah di Kota Semarang pada November 2024 mendatang.

Guna memenuhi dukungan dan dorongan tersebut, dirinya bersama dengan para relawan dan beberapa pengurus Pemuda Pancasila mendaftar bakal calon Walikota ke DPC Partai Demokrat Kota Semarang.

“Hari ini, Senin (13/5/2024), Saya mendaftar sekaligus pengembalian formulir pendaftaran calon Walikota melalui Partai Demokrat Kota Semarang,” ujarnya kepada wartawan.

Menanggapi adanya sesama kader partai yang sudah mendaftar, BEP mengatakan, dirinya justru semakin bersemangat dengan banyaknya bakal calon Walikota Semarang yang maju melalui Partai Demokrat.

“Biasanya setelah pengembalian formulir pendaftaran, dari internal partai biasanya melakukan tahapan selanjutnya. Salah satunya, saya siap untuk diajak debat visi misi dan program kerja antar kandidat, ” bebernya.

Ia juga mengakui, sebelumnya dirinya telah mendaftar calon Walikota di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan, hingga hari ini, Senin (13/5/2024), sudah ada 5 orang pendaftar yang akan maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilwakot Kota Semarang 2024, salah satunya Bambang Eko Purnomo, yang merupakan kader Partai Demokrat.

“Sudah ada 2 orang daftar calon Walikota dan 3 orang daftar Wakil Walikota. Kami dari sangat mengapresiasi karena ada kader partai yang maju dalam Pilwakot Semarang 2024, ” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut Danur menambahkan, karena partainya harus berkoalisi dalam mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota, pihaknya masih membuka peluang komunikasi dengan partai lain.(ot/mj)