Usai Daftar di PDIP dan Golkar, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin Daftar Calon Walikota ke PSI

Media Jateng, Semarang, – Setelah mendaftar di PDIP dan Golkar, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, melakukan langkah politik dengan mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dengan didampingi para relawan, Iswar Aminuddin mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan formulir pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, Minggu (12/5) malam.

Menurut Iswar, maksud dan tujuan mendaftar ke PSI bukan tanpa pertimbangan. Selain telah komunikasi intens yang dilakukannya ke tokoh-tokoh PSI selama ini, ia menilai terdapat kesamaan visi misi partai dengan pemikirannya

“Di PSI ada idealisme yang dibangun, terutama persoalan infrastruktur, lingkungan, transportasi maupun persoalan anak muda di Kota Semarang. Hampir sama dengan pemikiran kami bersama relawan tentang masa depan Kota Semarang seperti apa. Dan kami sudah berdiskusi dengan beliau (Melly Pangestu), tentang apa yang menjadi landasan PSI hampir sama dengan apa yang kami pikirkan selama ini,” bebernya usai pengambilan formulir di Kafe Dijkstra, Kota Lama Semarang.

Menanggapi dirinya yang telah mendaftar ke sejumlah partai politik peserta Pemilu,.Iswar menyebut niatnya adalah menghargai proses dan apa yang telah dilakukan partai politik di Kota Semarang.

Tujuannya kata dia, agar suasana Kota Semarang tetap sejuk, kondusif dan pembangunan di masa depan bisa berjalan dengan baik.

“Sejak tahun 1994 menjadi PNS, saya orangnya kan tidak suka membedakan, mau kecil, besar, semua adalah teman. Dan persoalan perkotaan tidak bisa dipikir sendiri tapi perlu ada silaturahmi, kolaborasi mulai dari atas hingga bawah,” katanya.

“Tidak ada salahnya menyatu, perbedaan yang ada justru membuat kita harus bersatu, kalau tidak bersatu saya kira juga tidak bisa membangun kota,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu mengatakan partainya terbuka kepada siapa saja yang ingin mengikuti penjaringan balon kepala daerah. Sampai hari ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran, salah satunya Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

PSI membuka pendaftaran balon kepala daerah untuk Pilwakot Semarang 2024 mulai 26 April lalu hingga 1 Agustus mendatang. Usai pendaftar ditutup, tahapan selanjutnya adalah melaporkan hasil pendaftaran untuk diserahkan ke pengurus provinsi hingga DPP PSI.

“Kalau di PSI sesuai job desk masing-masing. Kalau wali kota ya (diputuskan) di (pengurus) kota, kalau gubernur di DPW dan memang endingnya nanti di pusat. Tapi tetap rekom itu ada di masing-masing tingkatan,” pungkasnya.(ot/mj)