Penuhi Undangan Penjaringan Calon Kepala Daerah, Iswar Aminuddin Siap ‘Digerindrakan’ untuk Maju dalam Pilwakot Semarang 2024

Media Jateng, Semarang, – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, memenuhi undangan Penjaringan dan Pendalaman Bakal Calon Pemilihan Kepala Daerah (Bacakada) ekternal Partai Gerindra, di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Senin (13/5/2024) malam.

Iswar datang sekitar pukul 19.00 WIB bersama dengan sejumlah relawan. Kedatangannya disambut langsung Ketua Desk Pilkada Kota Semarang, Joko Santoso. Iswar langsung melakukan wawancara secara tertutup selama kurang lebih 2 jam.

Usai wawancara, Iswar mengakui jika pertanyaan-pernyataan yang diajukan oelh tim Desk Pilkada, sangat kritis. Seperti pertanyaan seputar niatnya maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota Semarang.

“Tadi sekaligus wawancara dan materi pertanyaannya tadi banyak seperti niat maju pilkada kenapa? Apa yang melatarbelakangi? Pandangan tentang Kota Semarang dan langkah apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya jawab semua,” ujar Iswar seusai pertemuan.

Ada juga soal komitmen membasarkan partai, Iswar dengan tegas menjawab bahwa dirinya siap membesarkan nama Partai Gerindra di Kota Semarang dengan menjadi kader jika nantinya mendapat rekomendasi maju dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

“Saya sudah niat masuk dunia politik dan saya komitmen terhadap Gerindra. Tapi itu dinamikanya masih tinggi dan masih perlu pendalaman nantinya menurut temen-temen Gerindra,” ungkapnya.

Bahkan saat ditanya terkait keyakinannya mendapat rekomendasi sebagai Cawalkot dari Gerindra, Iswar dengan mantab menjawab jika ia yakin akan mendapat rekomendasi itu.

“Saya yakin dapat rekomendasi dari Gerindra, mudah-mudahan InsyaAllah. Semua gusti Allah yang atur, dan saya ikhtiar,” jawabnya.

Lebih lanjut ia mengatakan siapapun yang mendapat rekomendasi tak terkecuali dirinya, maka akan siap dan memberikan komitmen untuk bisa membesarkan partai.

“Kalau memang saya mendapat rekomendasi dari Gerindra maka saya pun komitmen untuk membesarkan partai,” katanya lagi menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, Iswar Aminuddin adalah kandidat eksternal pertama atau di luar kader Gerindra yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota Semarang di partainya.

“Pak Iswar saya nilai sudah sangat serius. Jadi langsung penjajakan dan bukan pendaftaran. Saat ini masih kami kaji sebelum dikirim ke DPP,” ujar Joko.

Seperti diketahui, saat ini Partai Gerinda Kota Semarang memang tidak membuka pendaftaran secara umum namun melakukan penjaringan secara tertutup.(ot/mj)