Pemuda Pancasila Kota Semarang Bentuk Gugus Tugas Relawan Covid-19 Di Lima Kecamatan

Semarang, Mediajateng.net, – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang membentuk Tim Gugus Tugas Relawan Covid-19 di lima wilayah Pengurus Anak Cabang (PAC), yakni PAC PP Kecamatan Semarang Selatan, Tugu, Semarang Tengah, Genuk dan PAC PP Kecamatan Gunungpati.

Seperti acara Ceremonial Gugus Tugas Covid-19 di wilayah PAC PP Kecamatan Genuk di Gedung PKK Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Rabu (24/6/2020). Acara tersebut terselenggara hasil kerjasama dengan Indika Foundation.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu didampingi Camat Genuk Ali Mukhtar dan Lurah Genuksari. Selain itu, hadir juga Ketua MPC PP Kota Semarang, Moch Imron serta para pengurus PAC PP Kecamatan Genuk.

Tidak ketinggalan pula hadir dari Ketua Tim Gugus Tugas Wilayah Task Force Kemanusiaan Covid-19 Ormas PP Provinsi Jawa Tengah, Maya Sopha Dianty dan Ketua Tim Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Ormas PP Kota Semarang Nur Hamid serta Tim Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila.

Wakil Wali Kota Semarang, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Semarang ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Semarang. Hal ini sejalan dengan program pemerintah kota, yang saat ini terus memerangi wabah Covid-19.

“Yang kami harapkan ya seperti ini, adanya peran serta dan dukungan semua pihak. Bagaimana bersinergi dengan Pemkot Semarang, seperti dari Pemuda Pancasila Kota Semarang yang bergerak bersama memerangi Covid-19 sehingga upaya menuju New Normal segera terwujud,” ujarnya disela-sela acara.

Ketua MPC PP Kota Semarang Moch Imron menambahkan sebagai ormas, Pemuda Pancasila sudah selayaknya hadir di masyarakat dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Pihaknya akan terus mendukung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Semarang.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Dari awal, keluarga besar PP Kota Semarang sudah melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Harapan kami tim yang telah dibentuk di lima wilayah itu bisa bermanfaat sehingga tidak ada korban lagi warga Semarang positif virus corona,” ujarnya kepada mediajateng.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC PP Kecamatan Genuk Cahyo Adhi Widodo menjelaskan setelah dibentuk, Tim Gugus Tugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Selain itu, kami juga bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Kebetulan di wilayah Genuk banyak buruh pabrik yang kena PHK. Tak lupa kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga,”ungkapnya. (ot/mj)