Lasmi , Tokoh Muda Banjarnegara Yang Dipercaya Duduk di DPP Demokrat

BANJARNEGARA, mediajateng.net-Kepercayaan Ketua Umum Ketum Agus Harimurti Yudhoyono dengan memasukan nama kalangan muda perwakilan daerah dalam kepengurusan inti di DPP Partai Demokrat menjadi semangat tambahan bagi pengurus demokrat daerah.

Salah satunya yakni masuknya sosok muda asal Kabupaten Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Anggota DPR RI dari Dapil Jateng 7 yang dipercaya menempati posisi wabendum.

“Masuknya sosok Mbak Lasmi. Putri asli Banjarnegara menjadi spirit tambahan buat kami,” ujar Anas Hidayat, Sekretaris DPC Partai Demokrat Banjarnegara.

Dampak positif-nya adalah, daerah akan mencontoh gaya DPP dalam memunculkan sosok-sosok muda dalam Partai Demokrat baik di Kabupaten maupun provinsi dalam kepengurusan mendatang.

“Sosok mbak Lasmi yang cekatan dan biasa kerja cepat akan membawa semangat baru di struktural. Dan suara dari Banjarnegara juga lebih tersampaikan,” tambahnya.

Mendapatkan kepercayaan tersebut, Anas optimis, putri daerah Banjarnegara tersebut akan memberi efek positif. Dimana, Fraksi Demokrat yang pada pemilu sebelumnya menempatkan tiga wakil dan pada pemilu 2019 lalu meningkat menjadi tujuh wakil dan memiliki Fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Banjarnegara.

Duet Ketum dan Sekjen Agus Harimurti Yudhoyono dan H.Teuku Riefky Harsya, melakukan sejumlah perubahan dalam struktur. Jumlah departemen menjadi lebih ramping dari 65 menjadi sebelas.

Pengurus Harian berjumlah 100 orang yang terdiri dari eselon pimpinan, eselon pembantu pimpinan dan eselon pelaksana. Pos ini sebagaian besar diisi oleh anggota DPR RI dan kader yang sudah membuktikan loyalitasnya.

Bertema Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat, AHY menyebutkan tantangan PD lima tahun ke depan tidak ringan. Berkaca dari Pemilu lima tahun lalu, skala nasional perolehan suara Partai mengalami penurunan, meskipun pada Pemilu 2019 yang lalu memperoleh suara dua kali lipat dari perkiraan beberapa lembaga survei terpercaya.

Oleh karena itu, kembali memenangkan Pemilu lima tahun mendatang akan menjadi tantangan dalam perjuangan PD.

Bersama Lasmi, data di mediajateng.net ada tiga nama legeslator muda asal Jateng yang dipercaya masuk struktur DPP Partai Demokrat.

Ketiganya yakni Anggota DPR RI dari Dapil Jateng 7 ini juga menjabat sebagai Bendahara Fraksi Demokrat DPR RI . Bersama Lasmi, di posisi Wabendum juga masuk sosok Bramantyo Suwondo Legislator muda dari Dapil Jateng 6.

Sedang legislator sekaligus pegiat sepak bola asal Semarang Yoyok Sukawi dipercaya menjabat sebagai Deputi pembinaan generasi muda. (50/mj)