Terpilih Secara Aklamasi, Erry Sadewo Tegaskan Siap Menangkan Hendi – Ita Dalam Pilwakot Semarang 2020

Semarang, Mediajateng.net, – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Semarang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X di Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (18/10). Sejumlah agenda Musda diantaranya pemilihan Ketua Partai Golkar Kota Semarang periode 2020-2025 dan agenda konsolidasi internal partai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto beserta jajaran pengurus, Calon Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, Ketua Timses Hendi – Ita Kadarlusman dan sejumlah pimpinan partai politik di Kota Semarang.

Ketua Panitia Musda, Anang Budi Utomo menjelaskan, pelaksanaan Musda ini merupakan awal konsolidasi partai. Tantangan dalam waktu dekat ini kata dia, adalah pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2020. Seperti diketahui, rekomendasi Partai Golkar sudah turun dan mendukung pasangan Hendrar Prihadi  – Hevearita G Rahayu (Hendi – Ita).

“Menurut survey yang baru saja dilakukan apabila Pilwakot dilakukan sekarang, pasangan Hendi – Ita meraih 83 persen. Nah ini butuh perjuangan bersama, apalagi target tim pemenganan 90 persen. Sesuai rekomendasi partai yang jatuh ke Hendi-Ita, maka kita harus berusaha agar target ini bisa tercapai,” ujarnya usai acara.

Pria yang menjabat sebagai sekretaris DPD Partai Golkar Kota Semarang ini menerangkan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan mesin partai untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat sampai tingkat paling bawah yakni RT dan RW.

“Kita lakukan sosialisasi ke warga sampai tingkat yang paling bawah untuk menyukseskan Pilwakot dan memenangkan Hendi – Ita. Selain itu, kita juga siapkan 375 saksi dalam Pilwakot nanti,” bebernya.

DPD Golkar Kota Semarang menggelar Musda X di Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (18/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang terpilih, Erry Sadewo mengatakan, jika pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, total ada sekitar 70 ribu suara yang didapatkan partai ini. Nantinya struktural partai kembali akan bekerja dan menggerakkan perolahan suara dalam Pileg untuk mendukung pasangan Hendi-Ita.

“Kita arahkan ke Hendi-Ita, struktural partai dari tingkat kelurahan, kecamatan, sayap partai, kita gerakkan untuk memenangkan,”katanya dengan tegas.

Erry sendiri terpilih menjadi ketua DPD Golkar Kota Semarang dalam Musda X ini, ia menggantikan ketua sebelumnya yakni Petit Widiatmoko yang habis masa jabatannya secara aklamasi.

“Nanti kita akan menguatan sistem yang sudah ada. Dan yang terdekat adalah memenangkan Hendi-Ita, kita siap bantu merealisasikan target tim pemanangan yang menargetkan 90 persen kemenangan,” jelasnya.

Sementara itu,  Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Hendi-Ita masih memiliki musuh yang perlu dikalahkan yakni kotak kosong dan Covid-19.

“Musuh ini yang harus dikalahkan, selain itu juga Covid-19 dan jangan sampai kita kalah jadi harus dikawal. Kita tekankan kepada masyarakat, jangan takut ke TPS karena sudah dilengkapi protokol kesehatan,” katanya saat memberikan sambutan. (ot/mj)