Penerapan Prokes Dalam Takziah Dilakukan Babinsa Koramil 05 Banyumanik

Penerapan Prokes Dalam Takziah Dilakukan Babinsa Koramil 05 Banyumanik

Semarang, mediajateng.net – Segala cara dengan kreatifitas yang menyesuaikan situasi dengan tidak mengabaikan adat setempat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Perwal Nomor 6 tahun 2021 tentang PPKM Mikro Zonasi tetap diterapkan pada para petakziah Sabtu (13/2/21) di lingkungan Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Semarang.

Diantara para petakziah hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dari kerabat almarhumah dan sebagai Walikota Semarang serta pejabat Kecamatan. Babinsa Kelurahan Padangsari Sertu Sihono yang hadir di rumah duka tidak canggung dalam menyampaikan dengan terus mengingatkan kepada para Takziah yang datang semakin banyak agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar pentakziah.

“Sebagai Babinsa saya khawatir kalau tidak terus mengingatkan apalagi ini suasana duka, ” ujarnya. Kecamatan Banyumanik masuk kategori zonasi dalam penyebaran Covid-19, sehingga para Babinsa akan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat di kelurahan masing masing dalam kegiatan apapun termasuk bila ada warga yang meninggal diharapkan protokol kesehatan tetap dilakukan, harap Danramil 05 Banyumanik Kodim 0733 BS Semarang. Dengan penerapan dan sosialisasi yang dilakukan secara masif sampai tingkat RW oleh Babinsa semoga penyebaran Covid-19 bisa ditekan, urainya. (Pen0733)