Panti Kasih Harapan Ambarawa Dapat Sumbangan 16 Kasur Yukata

Panti Kasih Harapan Ambarawa Dapat Sumbangan 16 Kasur Yukata

Semarang, mediajateng.net, – Yang kaya atau berkecukupan membantu untuk meringankan beban dan kebutuhan, tidak otomatis melemahkan yang kuat. Saling berbagi, akan mengurangi dampak berkepanjangan covid-19.

Seperti yang dilakukan PT Japantech Indojaya, produsen kasur brand asal negeri Sakura, Jepang. Dengan memberikan bantuan corpotare social responsibility (CSR) 16 kasur kepada Panti Asuhan Kasih Harapan, Ambarawa. Maka anak yang sebelumnya tidur kurang nyaman di atas kasus kapas yang sudah kempet bisa menjadi tidur dengan lebih nyaman.

Hal yang langsung dirasakan yakni senyum dan tawa gembira 37 anak asuh panti asuhan Panti Kasih Harapan, Ambarawa yang langsung menerima dan akan menikmati. Dampak kedepan yakni anak yang tinggal di deket Rawa Pening, yakni di kaki gunung Telomoyo juga akan merasakan kehangatan tidur di kasus dengan khualitas internasional tersebut.

“Kasurnya empuk. Enak, nanti aku tidur di kasur baru dari bapaknya yang dari Jepang,” kata Wiliam, bocah usia kelas tiga sekolah dasar, asal Papua, yang tinggal di Panti sejak tahun lalu.

Tidak saja canda, namun kedatangan kasur yang dibawa langsung rombongan yang dipimpin Kenichi Morita, Direktur PT Japantech Indojaya, juga disambut dengan suguhan lagu yang menunjukan kerinduan akan ayah dan ibu.

“Kasus ini merupakan salah satu produk. Nanti bisa digunakan untuk tidur anak-anak,” kata Morita, dengan bahasa Indonesia terbata. Morita pada kesempatan tersebut juga menyempatkan diri mengajarkan beberapa kata dalam bahasa Jepang.

Amin, marketing PT Japantech Indojaya, mengatakan, kendati perusahaan juga terdampak pendemi Covid, manun perusahaanya tetap komitmen memberikan CSR. Sebagai produsen tempat tidur, Japantech, memberikan beberapa produk terbaik untuk anak-anak panti asuhan.

“Kita juga memberikan bantuan serupa kepada sejumlah warga di Kabupaten Blora. Bantuan yang diberikan merupakan kasur tipe Bronze, jenis inoac matrress ukuran 90 x 200x 20 centimeter sehingga cukup untuk anak anak maupun dewasa,” katanya.

Tujuh tahun berdiri, Panti Asuhan Kasih Harapan, komit untuk membesarkan dan memberikan pendidikan bagi anak asuh. Masa pendemi, permasalahan biaya pendidikan anak menjadi salah satu kendala yang terus dicari solusi pengelola.

“Ada anak yang sudah lulus SMA tidak bisa melanjutkan ke jenjang kuliah karena keterbatasan biaya,” kata Deni Setiawan, pengelola Panti Asuhan Kasih Harapan, Ambarawa.

Kondisi pendemi, tidak lantas membuat kita pasrah. Kita terus berupaya untuk mencari solusi salah satunya dengan mobile bertuliskan rekening panti dengan harapan ada donasi yang melihat dan tergerak hatinya.

Saat keliling, ternyata ada juga yang melihat tulisan yang kita pasang di mobil dan kirim donasi ke rekening BNI 2000200776. Ada yang diberitahukan lewat WA di 085640650632, tapi ada juga yang tidak diberitahukan,” katanya.

Ambarawa, merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Semarang yang dikenal dihuni oleh warga dengan berbagai agama. (ot/mj)