Kata Media Karang Taruna Gelar Ruang Kelas Jurnalistik dan Broadcast

Semarang, mediajateng.net, – Kata Media bersama dengan Karang Taruna Kota Semarang mengadakan pelatihan jurnalistik yang bertema “Smart People and Smart Broadcast” di Posko Kemenangan Hendi-Ita Jalan Pandanaran, pada 3-4 Oktober 2020.

Atas saran Pembina Karang Taruna Kota Semarang yang juga Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM dan Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra, pelatihan hanya diikuti 38 orang dari peserta  rekan-rekan pengurus, termasuk dari pengurus Kata Media.

Hadir sebagai mentor dalam pelatihan tersebut diantaranya, Ketua Karang Taruna I Gede Ananta Wijaya Putra, wartawan senior Bayu Kurniawan. Kemudian Dianah dari penyiar radio dan Agung Cahyo dari Pimpinan Produksi IMTV.

Menurut Ketua Kata Media, Arie Prasojo, Kata Media merupakan singkatan dari Karang Taruna Media Kota Semarang yang bergerak dibidang media baik di media sosmed, youtube, dan lain-lain.

Sedangkan untuk tujuan diselenggarakan pelatihan tersebut, yakni agar para pengurus, terutama Kata Media, lebih memahami jurnalistik beserta pengelolaan media yang saat ini terus berkembang.

“Konsep pelatihan ini adalah ‘ruang kelas’ agar peserta tidak terlihat bosan saat para mentor mengajar. Kami lihat pun peserta antusias karena dapat ilmu jurnalistik dan broadcast serta dapat tugas rumah, “ujarnya.

Pria yang akrab disapa Arie Sky ini juga menyampaikan terima kasih ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya bisa mengadakan kegiatan yang diikuti peserta yang terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna, I Gede Ananta Wijaya Putra mengatakan, pihaknya mendukung pelatihan yang digelar oleh Kata Media. Menurutnya, pelatihan ini bermanfaat karena untuk menjadi seorang media harus memahami dasar-dasar jurnalistik dan broadcast.

“Pelatihan ini juga memberikan bekal berupa kerja teknis agar saat di lapangan nanti tidak kebingungan dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik. Apalagi bagi pengurus Kata Media, pelatihan ini sangat dibutuhkan,” katanya.

Ia berpesan dengan adanya pelatihan ini pihaknya berharap dapat menghasilkan karya jurnalistik yang lebih berkualitas, berupa konten yang menarik. Kata Media yang sudah terbentuk ini bisa menjadi ajang kreativitas para pengurus di bidang jurnalistik dan broadcast.

“Dengan demikian bisa berinovasi dan berkreativitas menjadi orang-orang yang tangguh serta membanggakan hasil karyanya. Bukan hanya membanggakan organisasi tapi bisa membanggakan negeri ini,” pungkasnya. (ot/mj)