Kemensos Salurkan 400 Paket Sembako Untuk Sedulur Sikep

Salurkan 400 Paket Sembako Untuk Sedulur Sikep

Semarang, mediajateng.net, – Sebanyak 400 bantuan berupa paket sembako didistribusikan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial PP&PA Kabupaten Blora untuk empat Paguyuban Sedulur Sikep Komunitas Adat Samin di Kabupaten Blora.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos, Grace Batubara, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada lima warga di Kampung Samin, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Kamis (8/10).

“Komunitas adat terpencil ini sudah sangat maju. Saya bahagia khususnya dari Kemensos bisa ada dan mendatangi keluarga di sini,” Kata Grace.

Grace Batubara mengaku kagum dengan masyarakat Desa Samin, pasalnya meski letaknya jauh dari perkotaan mereka bisa menerapkan protokol kesehatan. Warga pun tercatat sehat dan tak ada satu warga yang terpapar Covid-19. “Masyarakat daerah sini sangat disiplin terapkan protokol kesehatan,”jelasnya.

Grace Batubara pada kesempatan tersebut juga menyempatkan diri mengujungi rumah warga Kampung Samin. Warga setenpat menyambut dengan antusias berjejer di depan teras rumah dengan menggunakan baju serba hitam dan tanpa alas kaki. Senyum mereka pun merekah saat Grace menyapa.

“Sejak ada pandemi, suami dan anak tidak berani keluar bekerja. Dengan bantuan ini cukup meringankan beban kami,” kata Suparmi.

Warga lainnya bernama Sarjan yang berkerja sebagai buruh tani, mengaku penghasilannya hanya untuk makan sehari-hari terlebih saat wabah covid melanda.

“Kami sangat berterimakasih, semoga rejekinya lancar,” tambahnya. (ot/mj)