Dituduh Membuat Video Mesum , Karyawati Bank Laporkan Anggota Polsek Batur Banjarnegara

Semarang-mediajateng.net

Seorang pegawai Bank BUMN Banjarnegara melaporkan pencemaran nama baik terhadap anggota Polsek Batur, Polres Banjarnegara bernama Aipda Agus Setiawan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jateng Selasa (2/5). Anggota tersebut selama dua kali di depan umum selalu menanyakan dan ingin melihat video mesum antara korban dan mantan suami siri yang tak lain adalah rekan satu angkatan Aipda Agus Setiawan.

Peebuatan tidak menyenangkan itu dilaporkann oleh WW (45) warga perumahan gemuruh griya indah, Bawang, Kabupaten Banjarnega yang juga sebagai pegawai Bank . Pelapor menyebut bahwa Aipda Agus ini segiap ketemu selalu menanyakan soal Video Mesum.

” Dia (Aipda Agus) pada bulan April 2016 saat sedang jaga di kantor saya ngomong masalah video porno yang berisi adegan ranjang saya dengan mantan suami siri. Saat ngomong seperti itu di depan nasabah dan rekan kerja,” ungkap WW usai melapor di SPKT Polda Jateng (2/5) siang.

Tidak sekali itu aja Aipda Agus melakukan pencemaran nama baik WW. pada 30 Agusgus 2016 saat berada di rumah korban. Di depan kuarga korban Agus kembali menanyakan perihal Video itu.

” Saat igu datang ke rumah saya dengan dalih mengambil E-KTA miliknya. kebetulan saya yang ngurusi masalah ini. Akhirnya pada tanggal 6 September 2016 saya laporkan ke Propam Polres Banjarnegara.” imbuhnya.

Saat ditanya ihwal Video mesum antara WW dan mantan suami sirinya Aliptu Edy Susanto dengan tegas dirinya menampik. Diduga isu adanya Video itu menurutnya adanya pihak ketiga yang sengaja menghembuskan isu. WW sendiri mengakui memang pernah menjalin asmara dengan rekan Aipda Agus yaitu Aiptu Edy Susanto pada yanun 2001 silam yang penuh intrik. WW juga pernah melaporkan Kanit Reskrim Pandan Arum Polres Banjarngera dengan kasus penipuan. Bahkan Aiptu Edy sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus itu.

” Udah dijadikan tersangka tapi entah bagaimana penangananya kasus ini saya tidak tau, makanya untuk kasus terakhir ini saya juga mendatangi Polda Jateng dengan membaw saksi saksi atas kasus pencemaran nama baik walau kasusnya sudah dilaporkan di Polres Banjarnegara,” Ujarnya

Saat mmendatangi Mapolda Jateng WW juga membawa saksi dan barang bukti berupa transkip percakapan via BBM antara WW dan Aipda Agus

Terpisah Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova membenarkan bahwa pelapor sudah mendatangi SPKT Polda Jateng dan Bid Propam dan Polda akan mendalami laporan ini masuk unsur pidana atau tidak.

” Polda akan mengkonfirmasi Polres Banjarnegara apakah penanganan laporann sudah berjalan atau sudah sampai dimana prosesnya,” terang Djarod

Djarot juga menambahkan bahwa pihaknya akan memanggl Polres Banjarnegara apabila ditemukan pelanggaran saat lidik ataupun sidik, maka penyidik Polres bisa dikenai sangsi. (MJ-303)