Cegah Penyebaran Corona, Relawan LIY semprot disinfektan

Banjarnegara,Mediajateng.net- Demi mencegah penularan virus corona di wilayah Banjarnegara, elemen masyarakat banyak melakukan upaya upaya untuk mencegah mata rantai penularan virus corona.bermacam macam dilakukan mulai dari penerapan social distanding, pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan.

Salah satu elemen masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam pencegahan virus corona adalah Relawan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani yang dikenal dengan nama Relawan LIY.

Setelah beberapa waktu lalu melakukan aksi pembagian masker dan hand sanitizer . Kali ini Relawan LIY bekerja sama dengan Slamet Anggota DPRD Kab Banjarnegara Fraksi Demokrat melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Karangkobar,Kalibening,Wanayasa dan Pandanarum.

Slamet sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dimungkinkan ada di lingkungan kecamatan tersebut.

Slamet juga mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus C-19. Termasuk juga bagi para perantau yang baru pulang untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Saya meminta bagi warga Banjarnegara yang baru pulang dari Jakarta atau kota lainnya yang termasuk zona merah corona agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari demi kebaikan dan kesehatan warga sekitarnya,” pungkas Anggota Komisi 3 DPRD Banjarnegara ini (01-MJ)