Dibuang Orangtuanya, Bayi ini diangkat anak oleh Bupati

Banjarnegara – Mediajateng.net –

Seorang Bayi laki laki yang baru dilahirkan ditemukan di pertigaan Dusun Ndiwek Lor, Desa Karangkobar , Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara Selasa (11/7/2017) pukul 05:15 WIB.

“Bayi yang diduga dibuang tersebut ditemukan oleh seorang santri yang baru pulang mengaji, ketika ditemukan, bayi tersebut dibungkus dalam tas kresek hitam dalam kondisi menggigil kedinginan dengan plasenta yang masih menempel.untungnya tas kresek tersebut dalam kondisi terbuka sehingga bayi tersebut masih bisa bernafas,” Jelas Kapolsek Karangkobar Kompol Purwono.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Karangkobar untuk kemudian dirujuk Ke RSUD Ana Lasmanah Banjarnegara untuk diberi perawatan dan diobservasi kondisinya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang mendengar kejadian tersebut segera meluangkan waktu untuk menjenguk bayi tersebut. Setelah melihat langsung kondisi bayi itu, Budhi pun memutuskan untuk menjadikan bayi yang dibuang tersebut sebagai anak angkat.

“ Dari dulu sebelum menjabat, saya memang sering mengadopsi anak yang diterlantarkan oleh orang tuanya.Kalau bayi ini secara hukum bisa saya adopsi, maka sudah ada enam anak yang saya adopsi,” jelas Wingchin sapaan akrab Budhi Sarwono.

Anak adalah titipan Allah, sebagai manusia saya terpanggil untuk merawatnya,” tutupnya. (MJ01)