Diduga Arus Pendek, 6 Kios Liar dan 3 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Semarang – mediajateng.net

Enam kios semi permananen Liar yang terletak si Jalan Satrio Wibowo III kelurahan Tlogosari Kulon, Pedurungan kota Semarang ludes terbakar. Selain menghanguskan 6 kios berukuran 3×5, Api yang diduga berasal dari Kios Salon kecantikan ini juga melalap 3 unit sepeda motor milik pedagang Mie Jawa.

Dari 6 kios yang terbakar meliputi kios
1. Kios Bakmi jawa ( tempat tidur) pemilik Gino Mulyono warga Medoho V RT 3 RW I.kel.siwalan kec.gayamsari.

2. Warung makan Pemilik Santi asal Warga Purwodadi RT3 RW 3 Tanggungrejo.

3. Kios Salon milik Santi (40)

4. Warung makan Kebuli milik Khotijah (40) Warga Parang barong 7 no 66 Tlogosari.

5. Kios kosong

6. Kios Penjual Helm. Pemilik Anton (51) warga Karanggawang RT 6 RW 6 Kel. Tandang, kec.Tembalang.

IMG_20170711_173752

Dari keterangan Kapoksek Pedurungan Kompol Mulyadi mebgatakan kebakaran yang terjadi pada selasa (11/7) sekira 13.20 Kompol Mukyadi menyebut kebakaran kali pertama diketahui saksi yang kebetulan Anggota Polisi yaitu Aiptu Adi Mukaryo yang melihat kobaran api berasal dari salah satu kios.

” 6 kios ini liar. menurut keterangan saksi kebakaran berawal dari sebuah Salon di kios nomer 3 milik bu Santi,” ujar Mulyadi saat dihubungi melalui ponselnya.

Mulyadi menambahkan selain menghanguskan 6 kios semi permanen, 3 unit sepeda motor masing-masing Yamaha Mio, Honda Supra X dan Kawasaki Kaze yang berada di kios penjual Mie Jawa milik Gino Mulyono juga hangus terbakar

IMG-20170711-WA0032

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan setidaknya 7 armada, tidak lebih dari dua jam dapat menjinakan api. Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek yang berasal dari kios nomer 3 yang saban harinya digunakan untuk salon kecantikan.

” Ini pemilik kios akan kami mintai keterangan terutama kios yang menjadi penyebab kebakaran. Apalagi ini kios liar semua,” pungkas Mulyadi. (MJ-303)