Di Tanah Para Wali, Kapolres Manfaatkan Waktu Subuh untuk Hal Ini

DEMAK, Mediajateng.net – Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, mempunyai cara tersendiri dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Kapolres yang hoby bermain bola itu,
berkeliling menyapa masyarakat lewat progam sholat subuh berjamaah.

Dalam safari subuhnya itu, Kapolres berpesan agar warga senantiasa menjaga suasana kondusif di wilayahnya masing masing serta menolak segala macam informasi bohong dan hoax.

“Sebelumnya kami melaksanakan patroli di wilayah Demak, kemudian sholat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Baitul Mutaqin ini, tak lain tujuan kami adalah mempererat silaturahmi dengan masyarakat agar tercipta situasi kondusif,” kata Maesa dalam ceramah subuhnya, saat menyambangi Masjid Jami’ Baitul Mutaqin, Kampung Kauman, Kecamatan Mranggen, beberapa waktu lalu.

Selain safari Subuh, progam lainnya yang dilaksanakan Polres Demak antara lain, sepak bola kamtibmas, Polres Demak bersedekah serta silaturahmi ke tempat tokoh agama (toga) dan masyarakat (tomas).

IMG-20180318-WA0055

Semua itu sebagai upaya menjaga Kamtibmas lewat pendekatan kepada masyarakat.

“Safari sholat subuh berjamaah yang kami lakukan sebagai implementasi strategi proaktif dalam bidang tugas Preventif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya perwujudan kamtibmas yang kondusif di wilayah Demak. Kali ini, kami ajak masyarakat untuk memerangi berita hoax,” terangnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para pejabat Polres Demak, Danramil Mranggen, serta masyarakat kampung kauman, Kapolres mengajak agar masyarakat lebih bijak dalam mencermati pemberitaan.

“Terkait tertangkapnya jaringan penyebar berita hoax, masyarakat harus berhati – hati dalam mencermati pemberitaan di media sosial. Mereka memakai dasar agama dalam membuat berita, namun tujuannya adalah memecah belah bangsa. Jangan mudah menyebarkan berita, jika diketahui ada indikasi hoax segera laporkan polisi terdekat,” ujarnya.

Sementara Imam Masjid Jami’ Baitul Mutaqin, KH A. Sonhaji mengatakan, pihaknya akan mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi kondusif dengan meneruskan pesan kamtibmas.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga yang disampaikan dapat menambah wawasan kepada masyarakat sehingga terwujud keamanan yang kondusif. Kami akan berusaha menyampaikan lewat tausiyah keagamaan maupun kegiatan keagamaan lainnya,” tandasnya.

Diakhir kegiatan Kapolres Demak memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada kaum dhuafa yang berada di kampung kauman.

Comments are closed.