Siapkan Hal Ini Jika Ingin Jadi Anggota Polri

DEMAK, Mediajateng.net – Dalam rangka rekrutmen calon anggota Polri 2018, Polres Demak melaksanakan ABC, aksi Betah, Clear and Clean sosialisasi penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri bersama Masyarakat.

Kegiatan yang dinamakan aksi bersih, transparan, humanis, clear and clean sosialisasi rekrutmen Polri 2018 tersebut, bersamaan dengan moment olahraga pagi di Alun – alun Demak, Minggu (18/3/2018) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resor Demak, AKBP Maesa Soegriwo. SIK, mengatakan, Polres Demak memanfaatkan moment aksi Betah, clear and clean sebagai cara rekrutmen Polri tahun 2018. Agar masyarakat mengetahui informasi dan juga meningkatkan animo pemuda Kabupaten Demak untuk berlomba mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

“Aksi Betah, Clear & Clean ini merupakan salah satu wadah sosialisasi terkait adanya penerimaan anggota kepolisian baik sumber perwira, bintara maupun tamtama,” kata Kapolres Demak.

IMG-20180318-WA0024

Melalui aksi Betah, Clear & Clean ini, AKBP Maesa menegaskan bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntanbel dan humanis.

“Jangan merasa jadi anggota Polri itu susah. Menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, yang terpenting persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi yang memang diperlukan persiapan yang tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Jadi semua murni kemampuan, bukan uang,” jelasnya.

Kapolres kembali menerangkan saat diwawancarai media massa bahwa penerimaan anggota Polri dilakukan secara online di situs website www.penerimaan.polri.go.id dan akan di mulai bulan April mendatang.

“Pada tahun lalu, sebanyak 49 orang di Kabupaten Demak berhasil menjadi anggota Polri. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih dari 49 orang,” harapnya.

“Dengan seleksi penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean diharapkan akan memperoleh anggota Polri yang baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat serta profesional dalam menegakkan hukum,” pungkasnya.

Comments are closed.