Polres Grobogan Menata Wajah Jelang Lebaran

GROBOGAN, Mediajateng.net – Jelang hari raya lebaran, Polres Grobogan menata wajah dengan melakukan mutasi pimpinan dan perwira. Pergantian pejabat tersebut dilakukan dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab), Sabtu (2/6/2018) sore di halaman belakang Mapolres Grobogan.

Beberapa pejabat yang diganti posisinya yakni Wakapolres Grobogan yang sebelumnya dipimpin Kompol I Wayah Tudy Subawa mendapat mandat sebagai Wakapolres Pekalongan Kota. Per 2 Juni 2018, posisinya digantikan Kompol Nyamin yang sebelumnya menjadi Wakapolres Pati.

Selain itu, Kompol Ana Maria yang bertugas sebagai Kabagren Polres Grobogan dimutasi ke Divisi Humas Polda Jateng. Posisinya digantikan Kompol Sukatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kompol Anjak Bid Ren Polres Wonogiri.

Sejumlah pejabat lainnya seperti Kabag Sumda Kompol Budi Wiyono berpindah tugas di Biro SDM Polda Jateng. AKP Karman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mayong Jepara menggantikan posisi Kompol Budi Wiyono sebagai Kabag Sumda.

Tak hanya itu saja. Mutasi di lingkungan kepolisian sektor (Polsek) juga dilakukan Polres Grobogan. Sejumlah perwira Polres Grobogan mendapat mandat untuk memimpin masing-masing polsek seperti Kasat Binmas AKP Wibowo menjadi Kapolsek Panunggalan yang sebelumnya dipimpin AKP Juhari.

Selanjutnya AKP Juhari bertugas sebagai Kapolsek Kradenan. Sementara itu, Kapolsek Kradenan AKP Abbas bergeser menjadi Kapolsek Tegowanu menggantikan AKP Bambang  Selanjutnya Kasat Binmas AKP Wibowo bergeser sebagai Kapolsek Panunggalan menggantikan AKP Juhari yang selanjutnya bertugas sebagai Kapolsek Kradenan.

Sementara Kapolsek Kradenan AKP Abbas bergeser menjadi Kapolsek Tegowanu menggantikan AKP Bambang Uwarno. Selanjutnya, AKP Bambang Uwarno menduduki jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Wibowo.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq usai memimpin kegiatan sertijab tersebut mengatakan pergeseran jabatan di kepolisian merupakan hal wajar. “Pergeseran tersebut merupakan hal yang wajar dan semata untuk penyegaran serta memenuhi kebutuhan organisasi untuk menjaga dinamika operasional,” paparnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres juga meminta agar para pejabat segera menyesuaikan karateristik wilayah tugasnya. Terutama menjelang pengamanan Lebaran dan Pilgub 2018 yang tinggal menghitung hari ini merupakan tantangan bersama.

‘’Beberapa hari ini ada dua agenda pengamanan, yakni Lebaran dan Pilgub 2018. Ini menjadi tantangan tugas yang berat dan perlu pengamanan optimal. Dengan begitu, dua agenda itu dapat berjalan aman dan tertib,’’ harapnya AKBP Choiron. (Ag-Mj)