Demo 4 November, 3000 Anggota FPI Jateng Siap Geruduk Jakarta

SEMARANG, Mediajateng.net – FPI Jawa Tengah bakal mengirim 3000 anggotanya untuk turut aksi dalam demonstrasi 4 November di Jakarta.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) JawaTengah, Ahmad Rofii dalam gelaran diskusi antarkelompok.

Tercatat, sejumlah instansi penegak hukum dan organisasi Islam menggelar diskusi di Gedung A kantor Gubernur Jateng, Rabu (2/11). Mereka coba meredam panasnya suhu politik dan hubungan antarumat beragama yang rencananya akan diletuskan lewat aksi demonstrasi di Jakarta, Jumat (4/11) besok.

Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko yang menjadi pemimpin diskusi, mengajak semua ormas untuk tetap mengedepankan persaudaraan.

“Satu penduduk negara ini ibarat keluarga. Kalau ada yang sakit, kan tidak mungkin minta bantuan tetangga. Yang disambati mesti anggota keluarganya. Saya harap, kita semua seperti keluarga,” kata Heru.

Hadir pula dalam diskusi tersebut Kapolda JatengKasdam IV Diponegoro, Sekretaris MUI Jateng, Ketua PW NU Jateng, Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Ketua PW GP Ansor Jateng, Ketua PGI Jateng, dan pimpinan lainnya yakni HTI Jateng, LDII Jateng, Walubi Jateng, Panglima FPI Jateng, PW IPNU Jateng, dan lainnya.

Dalam pemaparannya, Panglima Front Pembela Islam (FPI) Jateng, Ahmad Rofii, menegaskan, tetap akan terlibat dalam aksi demonstrasi itu. Bahkan, karena pihaknya masih tidak terima dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dari FPI Jateng siap menggeruduk Jakarta dengan 3 ribu orang. “Kami sudah menyiapkan 3 ribu orang dari Jateng,” jelas dia. (MJ-058)

Comments are closed.