PT GEN Luncurkan Gula Anti Diabetes

SEMARANG, Mediajateng.net – Pasar konsumsi gula di dalam negeri, memang sungguh manis. Memanfaatkan kondisi dalam negeri yang masih menjadi importir gula terbesar kedua di seluruh dunia, PT Gula Energi Nusantara kini mulai berinovasi menciptakan gula cair diabet.

Nantinya, gula tersebut aman dikonsumsi, sampai pun oleh para penderita diabetes.

”Sesuai namanya, maka produk gula cair tersebut aman dikonsumsi bagi mereka para penderita diabetes. Karena kandungan tebu yang dihasilkan untuk memberi rasa manis, justru akan menurunkan kadar gula didalam tubuh,” demikian penjelasan Direktur PT Gula Energi Nusantara, Joko Budi Wiryono, di Semarang, Selasa (2/11).

 
Joko menyebut memanfaatkan zat yang terkandung dalam tanaman tebu. Zat tersebut dalam penelitian yang dilakukannya ternyata mampu mengurai kadar gula dalam darah.
Gula cair bagi penderita diabet sendiri, dipastikan akan siap turun ke pasaran mulai tahun 2017,” kata dia.
Produksi gula cair diabet, lanjut dia, melanjutkan produksi gula cair sebelumnya yang lebih segar dan tahan lama.
“Gula air ini rendah glikemik indeks, bebas gluten, bebas dari fruktosa tinggi, serta tanpa bahan kimia,” kata dia. 
 
PT Gula Energi Nusantara selama ini mampu memproduksi gula cair sebanyak 60 ton per harinya, dimana hampir 90 persen untuk memasok kebutuhan sektor industry.
“Kebutuhan gula industri sendiri saat ini mencapai 3 juta ton per tahun. Kebutuhan tersebut terus meningkat lima persen hingga tujuh persen per tahunnya,” tandas dia.
Joko Budi Wiryono berharap keberadaan Gulanas mampu memenuhi kebutuhan gula nasional. (MJ-036)

Comments are closed.