YSMI Fasilitasi Sekolah Sasaran dengan Kamera

Banjarnegara, mediajateng.net – Guna menunjang pembuatan media pembelajaran audiovisual, sekolah sasaran dalam Program Organisasi Penggerak (POP) Yayasan Sahabat Muda Indonesia (YSMI) memfasilitasi peserta dengan kamera alat produksi film.

Secara simbolis Ketua Umum YSMI Heni Purwono, Rabu (10/11/2021) menyerahkan seperangkat kamera kepada peserta di sekretariat YSMI di Banjarnegara.

Heni mengungkapkan, harapannya dengan fasilitasi ini akan mempermudah sekolah sasaran dan juga menjadikan kualitas produk media pembelajaran lebih baik.

“Saya lihat beberapa sekolah sudah memiliki alat yang standar, sebagian lagi belum. Semoga pemberian hibah kamera ini bisa memacu produktifitas berkarya mereka dengan kualitas yang bagus” harap Heni.

Heni optimis sekolah sasaran POP dapat menghasilkan karya film yang baik. Dari pelatihan teknis film saja, jelas Heni, sudah dihasilkan 20 video profil perpustakaan sekolah dengan kualitas yang baik.

“Artinya kita ingin hasil pelatihan nantinya tidak hanya produk pembelajaran. Tapi mereka juga bisa membuat profil sekolah, bahkan ke depan mungkin karya film fiksi” tandas Heni.

Guru sasaran dari SMPN 1 Banjarmangu Kharisa Putri mengaku semakin bersemangat dengan fasilitasi kamera tersebut. Ia bertekad akan membuat karya film yang berkualitas.

“Sebelumnya kami belajar membuat film dengan kamera yang kami miliki, bahkan terkadang memakai kamera hand phone. Sekarang dengan kamera baru, kami bertekad akan membuat karya-karya film yang lebih baik” janji Kharisa. (MJ/50)