Warganya Positif, Pemdes Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Warganya Positif, Pemdes Gencarkan Ini

GROBOGAN, mediajateng.net – Setelah mengetahui warganya terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi penggunaan masker, Rabu (10/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kades Sugihmanik, Iman Santoso  mengatakan salah satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini memang benar adalah warganya. Dikatakan Iman, yang bersangkutan bekerja sebagai petani.

“Pasien kegiatannya jadi petani. Biasanya, ya cuma di rumah dan ke sawah untuk nderep. Makanya, kaget kok ternyata positif,” jelasnya.

Petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga. Foto : Ag/Mj.

Penyemprotan disinfektan dilakukan merata ke satu RT wilayah domisili pasien tersebut. Selain itu, pihak keluarga akan mengikuti rapid tes yang dilaksanakan tim dari Dinkes Grobogan.

“Ada info jika anaknya negatif. Sedang suaminya menunggu diperiksa dari Dinkes Grobogan. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan Dinkes,” tambah Imam.

Imam menjelaskan, sudah yang bersangkutan sudah delapan hari diperiksa dan menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Semoga aja bisa segera diketahui apa negatif atau positif. Untuk bantuan sosial kita upayakan ada dari desa juga,” tambahnya. (Ag/Mj)