Usung Hendi-Ita, PKB Siap Gerakkan Struktur dan Kultur

Semarang, mediajateng.net, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggerakkan struktur dan kultur dalam mendukung calon petahana Walikota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi Ita) dalam Pilwakot Semarang 2020 yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

Gerakan struktur yang dimaksud adalah mengonsolidasi pengurus partai tingkat cabang, anak cabang hingga ranting beserta badan otonom (Banom). Menggerakkan kultur ialah ngopeni tradisi yang ada di jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Yakni Tahlilan, Yasinan, Pengajian, Sholawatan, Manaqiban, Haul, dan semacamnya. PKB adalah partai yang dilahirkan Nahdlatul Ulama.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori dalam acara Penyerahan Rekomendasi DPP PKB kepada calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Kantor DPW PKB Jateng Jl. WR Supratman 40 Semarang, Jum’at, (28/8/2020).

“PKB siap memenangkan Hendi-Ita di Kota Semarang. Seluruh kader PKB harus solid menggerakkan struktur dan kultur,” tutur kyai muda yang akrab dipanggil Gus Yusuf ini.

Gus Yusuf lantas memberikan satu map berisi surat rekomendasi dari DPP PKB kepada Hendi Ita. Dalam acara tersebut Hendi didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kadarlusman.

Tak lupa ia berpesan kepada pengurus PKB agar senantiasa meminta doa restu kyai, dan bekerjasama dengan pengurus NU maupun banomnya di semua tingkatan.

“Sowani para kyai. Minta restu dan doa ulama. Kerjasamalah dengan pengurus NU dan banomnya,” tutur dia kepada Pengurus DPC PKB Kota Semarang yang hadir.

Usai menerima map tersebut Hendi berpidato singkat. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan PKB untuk pencalonan Walikota periode kedua. Hendi berjanji akan bermitra dengan PKB selama lima tahun mendatang sepenuh komitmen.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan PKB. Matur nuwun atas rekomendasinya. Kita komitmen selama lima tahun akan bermitra sepenuh hati. Karena kita sama-sama pecinta NKRI,” ujar Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang ini.

Di tempat sama, Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun menyatakan, ia dan jajarannya akan mengerahkan sepenuh kekuatan untuk menyukseskan Pilkada Semarang demi kemenangan Hendi-Ita.

Diungkapkan Mahsun, seluruh pejuang PKB sejak jaman awal berdiri hingga sekarang maupun para “veteran” akan dibangkitkan untuk meraih kemenangan.

“Kita akan tancap gas. Solid merapatkan barisan. Seluruh kader masa kini dan pejuang semasa awal PKB berdiri, kami ajak bangkit tenanan. Mari kita menangkan Mas Hendi dan Mbak Ita” tuturnya seraya menjabat tangan Hendi lalu berfoto bersama.

Mahsun hadir bersama Sekretaris DPC PKB Kota Semarang Antoni Yudha Timor dan jajaran pengurus, beserta empat anggota DPRD PKB yaitu M Sodri, Rohaini, Febri Soemarmo dan Juan Rama.

Acara penyerahan surat rekomendasi di DPW PKB Jateng tersebut dimulai dari pagi. Seluruh calon kepala daerah yang akan berlaga di Jawa Tengah dihadirkan di kantor tersebut. Diantaranya adalah Calon Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, putra presiden Jokowi. (ot/mj)