Terpilih Aklamasi, Prasetya Rini Pimpin Kembali Kwarran Kembaran

Banyumas, mediajateng.net – Prasetya Rini, S.Pd terpilih kembali menjadi Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Praja Muda Karana (Pramuka) Kembaran secara aklamasi. Hal ini ditetapkan dalam Sidang Pleno IV Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Tahun 2021 yang berlangsung Rabu 29 September 2021.

Presidium Sidang Pleno Musran Kembaran yang terdiri Sigit Karyanto, Tiara Anggun Putri dan Haryanto menetapkan Prasetya Rini setelah pemilik hak suara, secara aklamasi memilihnya. Pada Muscab kali ini ada usulan sebanyak 17 calon ketua yang diusulkan oleh utusan dari gugus depan.

“Selama penjaringan ada 17 usulan yang masuk, namun ada 3 kandidat yang bisa maju untuk dicalonkan, yaitu Kak Prasetya Rini diusulkan 37 utusan, Kak Eni Nurkhasanah 12 utusan dan Kak Mardi diusulkan 9 utusan. Maka berdasarkan aturan yang ada Calon Ketua Kwarran bisa dipilih secara voting maupun bisa dipilih secara aklamasi,” kata Sigit selaku Permimpin Sidang.

Peserta musyawarah sepakat pemilihan dilakukan secara aklamasi dengan memilih calon yang mendapatkan jumlah terbanyak menjadi ketua terpilih. Pimpinan sidang akhrnya menetapkan Prasetya Rini menjadi ketua terpilih.

Usai musyawarah Prasetya Rini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta musyawarah. Amanah itu dinilai berat baginya, namun dengan bekerja bersama ia berharap Kwarran Kembaran tetap bisa mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkepribadian, berkarakter dan tetap menjadi Kwarran yang berprestasi.

“Terima kasih kepada peserta musyawarah yang sudah memilih kembali saya menjadi Ketua Kwarran, meski sebelumnya saya berniat mundur dari jabatan ketua, setelah saya dalam penjaringan mendapat suara terbanyak, saya sempat berkomunikasi dengan keluarga, akhirnya mereka mengijinkan dengan mengucap Bismilllah saya terima kembali amanah ini,” katanya.

Prasetya Rini berharap masa kepemimpinannya yang kedua dapat memajukan Kwarran Kembaran, bahkan jika memungkinkan bisa melesat seperti prestasi Kwarcab Banyumas di tingkat Kwarda. Dia juga mengajak semua pegiat Pramuka di Kwarran Kembaran untuk melanjutkan dan meningkatkan pengabdiannya di Pramuka.

“Saya berharap seluruh anggota pramuka, yang nantinya terpilih menjadi andalan, bisa iklas berbakti dan kompak ke depannya. Tujuannya tak lain yaitu untuk bersama-sama memajukan Pramuka di Kembaran melasat prestasinya,” pungkasnya

Suci Romadhona dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Kembaran mengucapkan selamat kepada ketua terpilih yang sudah terbukti dapat memajukan Kwarran Kembaran.

“Selamat kepada Kak Prasetya Rini yang terpilih kembali menjadi Ketua Kwarran Kembaran Masa Bakti 2021-2024, semoga Kwarran Kembaran lebih maju lagi,” katanya. (MJ/50)