Swab ke 2 Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin Masih Positif. Jalani Isolasi Mandiri di Posko Santri Gayeng

Media Jateng – Jalani tes swab ke dua masih dinyatakan positif oleh tim dokter RS dr Kariyadi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin jalani isolasi di posko Santri Gayeng.

Wakil Gubernur Taj Yasin, menjalani isolasi mandiri hanya berjarak kurang satu kilometer dari keluarga yang tinggal di rumah dinas Wakil Gubernur.

Gus Yasin berpisah Cuma ratusan meter dengan keluarga untuk sementara lantaran keluarga saat ini dinyatakan negatif.

Gus Yasin, yang masih dinyatakan positif pada pemeriksaan terakhir Rabu (23 Mei 2021) yang dilakukan oleh Dokter Muchlis Achsan Udji, menjalani isolasi mendiri di posko Santri Gayeng di Jalan Sumbing No 1, Kota Semarang.
Hasil tes kedua Gus Yasin, yang dinyatakan positif dengan status Orang Tanpa Gejala (TG) keluar Kamis (24 Mei 2021).

Dengan hasil tes kedua yang masih dinyatakan positif, Wakil Gubernur Taj Yasin menjalani isolasi mendiri di posko Santri Gayeng, Jalan Rinjani, Kota Semarang.
Bersama tiga santri, Gus Yasin menjalani isolasi di lantai 2 gedung sekaligus dijadikan posko bagi kegiatan Santri Gayeng Jawa Tengah.

Dalam keteranganya, Gus Yasin mengaku kondisinya sudah membaik. Panca indranya yang sebelumnya tidak bisa merasa saat ini sudah bisa merasakan aroma maupun rasa.

Namun begitu, belum banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Pasalnya, kendati secara fisik kondisi normal dan sudah bisa merasakan makanan maupun aroma, namun Gus Yasin mengaku masih mengalami sesak dan sedikit berat saat bicara.

“Alhamdullilah semua normal. Badan sehat, tapi mungkin karena efek Covid ya jadi bicaranya agak susah,” ungkapnya.

Gus Yasin dinyatakan positif setelah menjalani swab pada minggu (20 Juni 2021), setelah dinyatakan positif, Gus Yasin menjalani isolasi di RS dr Kariadi, Kota Semarang. Gus Yasin masuk ke RS Kariadi Senin (21 Juni 2021) malam.

Setelah dinyatakan tanpa gejala, Gus Yasin diizinkan menjalani isolasi mandiri, Rabu (23 Juni 2021) namun sebelum menjalani isolasi mandiri tim dokter RS dr Kariadi melakukan swab kedua dan hasilnya masih positif.

“Setelah tes Rabu kemarin masih positif, rencananya tes swab akan dilakukan kembali Sabtu besok atau Minggu paling lambat Senin,” tambah Gus Yasin.mj/50