Launching Nasmoco Goes To School, Bupati Kebumen Apresiasi Sinergi Dunia Pendidikan dan Industri.

Kebumen, mediajateng.net – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melaunching Program Nasmoco Goes To School. Acara launching diselenggarakan di SMK N 2 Kebumen, Selasa (22/06)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Sekda Edi Riyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebumen Amirudin, Kepala SMK Negeri 2 Kebumen Nurul Aini beserta dewan guru, Kepala Cabang Wilayah IX Disdikbud Provinsi Jateng Dwi Yuliati, Perwakilan Nasmoco Magelang Windarto, serta sejumlah undangan lain.

Bupati Arif Sugiyanto menyambut baik kerjasama yang dilakukan Nasmoco Magelang dan SMK Negeri 2 Kebumen melalui program Nasmoco Goes To School tersebut. Bupati memandang program Nasmoco Go To School adalah terobosan yang baik.
“Kita menyadari, perhatian dunia industri terhadap dunia pendidikan selama pandemi Covid-19 ini, bisa dihitung dengan jari. Namun apa yang dilakukan Nasmoco Magelang, patut diapresiasi. Nasmoco Goes to School dapat membekali siswa dengan ketrampilan, sehingga siap saat terjun ke dunia kerja,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, SMK dituntut untuk mengikuti teknologi kekinian, termasuk berkembangnya ilmu otomotif. Dalam kaitan tersebut, kegiatan Nasmoco Goes To School akan menambah ilmu dan keterampilan siswa berkait dengan otomotif. Sehingga ke depan, siswa SMKN 2 Kebumen merupakan SDM unggul yang siap bekerja, siap berwirausaha dan siap berkembang. (MJ/50)