STIE Tambara, Warnai Semangat Sumpah Pemuda dengan Berbagi untuk Kemanusiaan

Banjarnegara, mediajateng.net – Berbagai cara dilakukan oleh pemuda sebagai kader penerus perjuangan bangsa dalam memaknai dan mengisi kegiatan memperingati hari sumpah pemuda.

Salah satunya yang dilakukan oleh Korps Sukarela PMI Unit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tamansiswa Banjarnegara (STIE Tambara) yakni dengan melakukan kegiatan donor darah peduli kemanusiaan yang diikuti oleh jajaran Civitas Akademika dilingkungan kampus.

Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara Lustono, S.Pd, MM mengatakan pemuda sebagai tumpuan harapan bangsa diharapkan dapat berperan dalam berbagai hal, salah satunya adalah pengorbanan untuk kemanusiaan dan sesama.

“kami berharap lewat kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat untuk sesama serta menumbuhkan jiwa empati untuk mengamalkan nilai nilai kebersamaan dan kemanusiaan,” paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah dapat dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal dan prosedur yang telah ditentukan tentunya bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara sebagai leading sektor kegiatan.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda untuk bergerak bersama melayani masyarakat lewat berbagai kegiatan sosial kemanusiaan untuk terus digaungkan terlebih dimasa sekarang.

”terima kasih kepada STIE Taman Siswa Banjarnegara beserta jajaran Civitas Akademika yang selalu bersinergi dengan PMI dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, semoga dapat terus berjalan dalam rangka mencetak dan menumbuhkan generasi tangguh peduli sesama,” paparnya.

Berbagai implementasi kegiatan diharapkan muncul dan dapat berjalan sebagai pondasi dan wadah dikalangan generasi muda terlebih dengan telah dibentuknya KSR Unit STIE Tamansiswa Banjarnegara yang sewaktu waktu dapat dimobilisasi jika terjadi keadaan darurat untuk melayani masyarakat dalam wadah kepalangmerahan yang merujuk pada Undang Undang Nomor 1 Tahun 20218. (MJ/50)