STIE Tamansiswa Banjarnegara Cetak Insan Cendekia Peduli Kemanusiaan

STIE Tamansiswa Banjarnegara Cetak Insan Cendekia Peduli Kemanusiaan

BANJARNEGARA, mediajateng.net – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tamansiswa Banjarnegara bertekad mencetak generasi muda dan sarjana yang berjiwa kemanusiaan. (Jumat, 19/3/21)

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara H. Lustono, S.Pd, MM saat membuka Diseminasi Kepalangmerahan dan Pembentukan Korps Sukarela Unit Kampus STIE Tambara bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara di Aula Kampus.

“Kami terus berupaya untuk memaksimalkan potensi STIE Tamansiswa Banjarnegara sebagai kampus daerah yang berkualitas sehingga ikut serta dalam membangun Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera” paparnya.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan dapat menimbulkan kepedulian kepada mahasiswa terkait kehidupan sosial kemanusiaan, serta selalu berupaya lebih baik kedepan dengan pembenahan diri, kreasi dan inovasi serta kolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan menggandeng PMI sebagai Perhimpunan Nasional yang menaungi kegiatan Kepalangmerahan sesuai mandat Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018 diharapkan dapat memicu lahirnya jiwa kemanusiaan sekaligus pembentukan Korps Sukarela (KSR).

Sekretaris PMI Kabupaten Banjarnegara Titho Agus Wigono mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan sebagai implementasi kerja sama yang telah dijalin beberapa waktu yang lalu.

“ini merupakan salah satu gerak cepat dan terobosan yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara dalam upaya untuk mencetak kader dan relawan yang berkualitas dan profesional” paparnya.

Pihaknya berharap setelah terbentuk Korps Sukarela Unit Kampus STIE Tamansiswa Banjarnegara dapat bersinergi dan membantu program pemerintah dalam bidang sosial kemanusiaan melalui wadah Palang Merah Indonesia.

Lewat 3 kapasitas yang dimiliki oleh Mahasiswa antara lain Kapasitas Sosial, Intelektual dan Spiritual diharapkan Korps Sukarela Unit Kampus STIE Tamansiswa Banjarnegara dapat hadir mewarnai dunia relawan di Kabupaten Banjarnegara. (MJ/50)