SDIT Nusawungu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Cilacap, mediajateng.net – SDIT Nusawungu SDIT Nusawungu menggelar kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari Kamis 28 Oktober 2021 di halaman sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, para guru, karyawan, kepala sekolah, serta pengelola yayasan SDIT Nusawungu.

Kegiatan ini dipimpin oleh kepala sekolah Kamidin, M.Pd. Dalam pengarahannya ia meminta para siswa untuk belajar sungguh-sungguh, mengurangi bermain atau kegiatan yang kurang bermanfaat seperti terlalu lama bermain gadget.

“Kalian adalah calon pemimpin di masa depan. Di Hari Sumpah Pemuda ini saya meminta kalian untuk mengisi masa mudamu dengan kegiatan yang bermanfaat. Supaya kelak kalian tidak menyesal. Kalian akan bangga ketika mengingat masa muda yang penuh prestasi yang membanggakan,” katanya.

Dalam kegiatan ini peserta didik beserta dewan guru menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bangun Pemuda Pemudi. Mereka juga mengucapkan ikrar atau isi dari Sumpah Pemuda secara bersama-sama.

Tak lupa guru sambil memberikan beberapa tepuk motivasi sebagai ice breaking. Guru sesekali memberi intruksi dalam bahasa Inggris. Hal ini dalam rangka implementasi bilingual school bagi peserta didik Islamic International School of SDIT Nusawungu.

Mereka terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

Di akhir kegiatan siswa diminta untuk mengerjakan worksheet sebagai tugas tambahan. Siswa kelas satu diminta untuk mewarnai gambar pahlawan yakni WR. Supratman. Sedangkan siswa kelas dua dan tiga diberi teks bacaan tentang profil WR. Supratman dilanjutkan tanya jawab tentan isi bacaan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan para peserta didik tentang pahlawan khususnya yang berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini,” pungkas Kamidin. (MJ/50)