Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta Mengadakan Pelatihan Video Kreatif Promosi Desa Wisata di Kecamatan Purwareja Klampok

Banjarnegara, mediajateng.net – Selasa, 21 September 2021 Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok mengadakan pelatihan video kreatif Promosi Desa Wisata kepada sejumlah warga di wilayah Kecamatan Purwareja Klampok.

Tercatat ada sekitar 20 orang yang mengikuti pelatihan yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Purwareja Klampok.

Kedua puluh orang tersebut merupakan perwakilan dari 4 desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwareja Klampok, yakni Desa Kalimandi, Desa Klampok, Desa Pagak dan Desa Sirkandi. Masing-masing desa mengirimkan 5 orang warganya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan yang dibuka oleh Camat Purwareja Klampok, Sonhaji, S.Sos, S.Ip, M.Kes tersebut direncanakan dilakukan selama 3 hari, yakni Selasa, Rabu dan Kamis, (21-23 September 2021) dengan materi branding produk dan teknik pengambilan gambar.

Di hari pertama itu pula langsung diadakan pembekalan materi oleh tim pelatihan dari Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta kepada para peserta pelatihan sehingga target pembelajaran bisa tercapai selama 3 hari.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan warga desa bisa membuat konten video atau gambar yang lebih terkonsep dari segi visual, audio maupun tema atau materi sehingga tidak terkesan asal-asalan dan lebih bisa menjual kepada khalayak umum tentang pariwisata yang ada di desanya masing-masing. (MJ/50)