Rustriningsih Dampingi Sudirman Said?

SEMARANG, Mediajateng.net – Partai Amanat Nasional Jawa Tengah mengajukan nama mantan wakil gubernur Rustriningsih untuk diduetkan dengan Sudirman Said di gelanggang Pilgub Jateng 2018.

Wahyu Kristianto, Ketua DPW PAN Jateng menegaskan telah mengajukan nama Rustriningsih untuk dipasangkan Sudirman Said kepada DPP.

“Berbagai pertimbangan telah kami lakukan, dan pandangan kami mengerucut pada Rustriningsih untuk mendampingi Sudirman Said,” kata Wahyu, Selasa (2/1).

Bekal integritas dan leadhirship yang mumpuni Rustriningsih diyakini akan menjadi daya pikat untuk memperoleh kepercayaan masyarakat Jateng.

“Meski demikian keputusan tetap berada di tangan koalisi, maksimal Minggu ini akan ada keputusan,” kata dia.

Rustriningsih merupakan bupati Kebumen dua periode sebelum akhirnya mendampingi Bibit Waluyo memimpin Jawa Tengah periode 2008 – 2013. Keteguhannya dalam menjalankan roda pemerintahan telah memikat hati banyak tokoh. Dr Eni Winaryati misalnya, Wakil Aisyiah DPW Jateng dan pakar pendidikan dari Universitas Muhammadiyah Semarang.

“”Gaya kepemimpinan Rustriningsih sangat kental nuansa seninya. Sudah semestinya Rustri menandai kembalinya peran perempuan dalam pembangunan Jateng,” kata dia.

Eni lantas menceritakan perjumpaannya dengan Rustri di sebuah radio saat hendak mengisi bincang masyarakat. Serta pertemuan-pertemuan lainnya.

“Setiap acara di luar kantor, Rustri selalu mengajak anaknya. Tidak banyak wanita yang mampu menjalankan peran ganda, sebagai ibu yang baik sekaligus pemimpin yang baik,” kata dia.

Sebagai Wakil Ketua Aisyiah Jawa Tengah, Eni menegaskan sangat interest dengan Rustriningsih, secara pribadi maupun kepemimpinannya.

“Saya menorong beliau untuk kembali ke kandangnya, yaitu kepemimpinan di Jawa Tengah,” tandas dia.