Polsek Genuk Bekuk Bandar dan Pengedar Pil Koplo

Semarang – mediajateng.net

Polisi Sektor (Polsek) Genuk Polrestabes Semarang berhasil membekuk bandar sekaligus pengedar obat daftar G jenis Trihex di kawasan Karangroto Blok A. Dari penggrebekan itu Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 240 butir pil Trihex yang sudah dalam bentuk paket dan siap edar dan uang tunai sebesar Rp.120 ribu.

Kapolsek Genuk Kompol Heru Eko Wibowo megatakan pelaku yang berhasil dibekuk diketahui bernama Suparmin (54) warga Kelurahan Karangroto, Genuk Semarang. Pelaku ditangkap oleh anggota Babhinkamtibmas pada hari Sabtu (23 /12) yang saat itu sedang melakukan patroli kewilayahan.

” ini ditangkap oleh anggota ketika sedang menjual pil trihex kepada anak-anak sekolah,” ungkap Kompol Heru saat rilis kasus Selasa (2/1) malam.

Heru menambahkan, untuk Bandar utama yang merupakan anak pelaku hingga kini masih diburu anggotanya. Sedangkan untuk pelanggan, pelaku menyasar remaja khususnya pelajar.

“pelangganya rata-rata masih duduk dibangku SMP, dijual rata-rata Rp.15 ribu per paket,”imbuh Kompol Heru.

Lanjut Heru, pihaknya menduga bahwa peredaran pil koplo jenis trihex ini sudah berlangsung lama dikawasan karangroto. Untuk itu Ia memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemberantasan secara masif karena sasaran pelaku ini adalah pelajar dan usianya masih muda.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 197 Undang-undang RI Nomer 36 tahun 2009 tentang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (MJ-303)