Rawan Tertular Corona, Golkar Kota Semarang Sumbang APD Untuk Tenaga Medis Puskemas  

Semarang, Mediajateng.net, – DPD Partai Golkar Kota Semarang memberikan bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan pegawai puskesmas di Kota Semarang. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam di kantor DPD Golkar Kota Semarang, Jalan Veteran Semarang, Selasa (7/4/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bapilu DPP Golkar untuk Jateng-DIY, Iqbal Wibisono, Sekretaris DPD Golkar Kota Semarang, Anang Budi Utomo dan jajaran pengurus DPD Golkar Kota Semarang lainnya.

Menurut Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama, apalagi di Kota Semarang angka penularan virus corona semakin tinggi.

“Tenaga medis seperti perawat dan dokter baik di rumah sakit maupun di puskesmas itu khan garda terdepan. Mereka sangat rawan tertular jika dalam pelayanan tak dibekali alat pelindung diri. Karena mereka tiap hari melayani masyarakat yang berobat, mungkin di antara pasien yang berobat ke puskesmas itu sudah tertular wabah corona,” ujarnya usai acara.

Maka untuk itu, pihaknya berinisiatif untuk membantu penyediaan APD bagi pegawai puskesmas di Kota Semarang. Selain APD, DPD Golkar Kota Semarang juga membantu hand sanitizer bagi pegawai puskesmas, pegawai Dinas Kesehatan, dan masyarakat umum yang dibagikan secara gratis.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Partai Golkar dalam upaya pemerintah mengatasi wabah corona,” katanya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Semarang, Anang Budi Utomo menambahkan, Partai Golkar berharap semua pihak bersama-sama bergerak untuk mengatasi masalah wabah corona ini. Tak hanya pemerintah, partai politik, pihak swasta, tapi masyarakat umum juga perlu bergerak bersama untuk memerangi wabah corona.

“Ibaratkan kondisi ini sebagai perang semesta. Perang yang melibatkan seluruh konponen masyarakat. Tidak bisa mengandalkan tim medis yang jumlah dan peralatan terbatas. Kami berharap masyarakat umum juga berperan lebih besar dalam penanganan virus corona. Salah satunya dengan menjaga kebersihan, menjaga pola makan, menjaga jarak fisik, dan mematuhi anjuran pemerintah,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam berterima kasih atas bantuan yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Semarang ini. Bantuan APD dan hand sanitizer akan segera didistribusikan ke 37 puskesmas yang ada di 16 kecamatan di Kota Semarang.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam penanganan wabah corona. Kami pun akan berupaya agar matai rantai penularan virus corona ini segera terputus dan masalah corona bisa segera teratasi,” tandasnya. (ot/mj)