Ratusan Siswa-siswi SDN Batursari 1 Gelar Doa Bersama dan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Media Jateng, Demak – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Batursari 1 Kecamatan Mranggen Demak, menggelar doa bersama di halaman sekolah, Rabu (23/11/2022).

Doa bersama atas tragedi gempa Cianjur Jawa Barat tersebut dipimpin oleh guru agama sekolah. Para siswa mengikuti doa bersama itu  dengan penuh khidmat. 

Karyono Kepala SD Negeri Batursari 1 mengatakan, doa bersama ini digelar sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian gempa Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa, termasuk anak anak.

“Doa bersama ini kami gelar untuk mendoakan para korban gempa. Kita ajak murid murid untuk berdoa dan juga menyisihkan uang saku mereka untuk sedikit membantu korban, khususnya anak anak,” ujarnya. 

Setelah doa bersama, di tengah aktivitas belajar mengajar, para siswa secara antusias mengumpulkan uang di dalam kardus. 

“Ini kita lagi ngumpulin sedikit uang saku untuk teman teman di Cianjur yang saat ini terkena musibah gempa. Kita berharap, meski tidak banyak, namun dapat sedikit meringankan beban kebutuhan sehari hari,” kata Fadhila salah seorang siswi.

Rencananya, hasil donasi akan diberikan ke korban gempa Cianjur hari ini juga. 

Seperti diketahui,Gempa 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya, pada Senin (21/11/2022) siang. Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan lebih dari 200 orang meninggal dunia dan kebanyakan anak anak. (MJ/60)