Punya Kelompok Wirausaha Inovatif? Ikuti Lomba Dinsospora Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net – Sementara bagi pelajar SMA sederajat se Kota Semarang yang tertarik mengkuti lomba stand kelompok wirausaha pemuda (non jasa) beberapa ketentuan juga telah disiapkan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga.
Dalam Ajang Kreativitas Pemuda Hebat yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga kota Semarang, selain lomba stand up comedy, juga ada lomba stand kelompok wirausaha pemuda (non jasa).

 

Perbedaannya dengan lomba stand up comedy, dalam lomba ini para pelajar diperbolehkan menggandeng mahasiswa di Kota Semarang. “Jadi untuk stand kelompok wirausaha pemuda non jasa ini ketentuan peserta berumur 16-30 tahun. Jadi memungkinkan pelajar untuk menggandeng mahasiswa, juga sekaligus sarana bertukar ide kreatif dari mahasiswa ke pelajar,” demikian dijelaskan Tri Waluyo, Kabid Kepemudaan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Jumat (16/9).

 
Selain itu, keterlibatan peserta tanpa batas dalam stand up comedy juga tidak berlaku pada lomba ini. “Peserta kami batasi hanya 26 orang, dengan deadline pendaftaran tanggal 26 September 2016. Dan Technical meeting 27 September di kantor Dinsospora,” kata dia.

 
Lomba stand kelompok wirausaha pemuda non jasa ini berdurasi dua hari 1-2 Oktober 2016 dan akan berlangsung di halaman parkir Wonderia jalan Sriwijaya Semarang.

 

“Selama dua hari tersebut peserta akan dinilai inovasi usahanya yang telah dilakukan di Kota Semarang. Karena menyesuaikan dengan tema Ajang Kreativitas Pemuda Hebat Kota Semarang Melalui Inovasi,” kata dia.

 
Selain itu, Dinsospora bakal menyediakan stand dengan ukuran 2.5 X 3 meter, dengan 2 meja, 2 kursi, daya listrik dan konsumsi. “Karena peserta terbatas, silakan segera mendaftar bagi yang berminat dengan menghubungi Anik, 081 666 474 6,” tutup Tri Waluyo. (MJ-070)

Comments are closed.