Pilkada Desember 2020, Golkar Jateng Turunkan 15 Rekomendasi

Semarang, Mediajateng.net, – Partai Golkar Jawa Tengah telah mengeluarkan 15 rekomendasi untuk 21 Kabupaten/Kota di Jateng yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Desember 2020. Sementara enam sisanya masih menunggu waktu, targetnya calon yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini adalah kemenangan 100 persen.

Menurut Ketua Harian DPD Golkar Jateng, Wihaji, sesuai arahan DPP rekomendasi telah diberikan kepada 15 daerah, diantaranya Pekalongan, Kendal, Demak, Semarang, Kabupaten Semarang, Kebumen, Purworejo dan Purbalingga.

“Ini yang maju ada yang dari kader Golkar dan ada pula yang kita mengusung atau memberikan dukungan, sisanya enam kabupaten kota akan keluar dan tinggal menunggu waktu,” katanya dalam acara Golkar Peduli di Gedung DPD Golkar Jateng, Minggu (1/8) kemarin.

Wihaji yang Bupati Batang ini menerangkan, kader Golkar harus memiliki semangat guyub rukun demi NKRI dan Semangat merah putih. Artinya lanjut Wihaji, kemenangan harus diraih dalam Pilkada 2020 ini.

“Targetnya tentu kemenangan 100 persen di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada,” tegasnya.

Untuk enam kabupaten/kota yang belum mendapatkan rekomendasi, misalnya Blora. Dirinya meminta agar ketua tim pemenangan daerah di wilayah bekerja keras melakukan komunikasi politik. “Tanggal 4 September nanti sudah pendaftaran, apa yang dilakukan saat ini menentukan partai pada 2024 mendatang,” bebernya.

Momentum Golkar Peduli, lanjut dia, harus digunakan untuk mendekati masyarakat. Khusus wilayah Jawa Tengah, intruksi dari DPP memiliki jargon Golkarmendesa.

Wihaji menjelaskan, jika fraksi Golkar ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota berjalan dengan baik, bisa menjadi penyambung lidah rakyat, artinya bekerja bersama mulai dari bawah sampai pusat.

“Momentum Idul Kurban ini harus digunakan mendekati masyarakat, kita perintahkan semua fraksi Golkar di DPRD Kabupaten/Kota ataupun Propinsi untuk mendistribusikan kurban ke masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19,”tegasnya.

Dirinya juga meminta agar DPD di daerah yang belum menyelenggarakan Musda, harus dilaksanakan secepat-cepatnya sebelum tanggal 31 Agustus. Jika belum terlaksana masih ditunggu oleh DPD Jateng sampai 31 Desember. “Namun kalau masih molor lagi, kepemimpinan akan diambil alih oleh DPD Jateng, saat ini baru ada empat kabupaten/kota yang menyelenggarakan Musda, yakni Batang,Brebes, Kebumen dan Tegal Kota,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono menjelaskan jika dalam program Golkar Peduli, total partai ini menyembelih 79 ekor sapi. Enam diantaranya disembelih di DPD Jateng, dan distribusikan ke kabupaten/kota yang membutuhkan.

“Kita sebar ke 35 kabupaten/kota di Jateng, sasarannya adalah warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,”tambah Bupati Karanganyar ini. (ot/mj)