Tertangkap Mencuri Pria Ini menjadi Sasaran Amukan Warga Wonosari Ngalian

Semarang – mediajateng.net

Seorang pelaku pencurian di kawasan Kelurahan Wonosari , Kecamatan Ngalian babak belur dihajar warga lantaran kepergok saat membobol rumah Kustiah pada hari Rabu (12/7) sekira 05.50.

Pelaku diketahui bernama Juni Arifin (38) warga Tidarsari Rt 002 Rw. 006 Tidar Selatan kota Magelang yang kontrak di Kp Dondong Kel Wonosari, Ngalian kota Semarang , tertangkap warga saat memyatroni rumah Kustiah (47) warga JL. Kuda Rt.005 /007 Kel Wonosari Ngalian kota Semarang. Saat tertangkap pelaku sudsh membawa perhiasan, Laptop, HP dan tas Punggung.

IMG-20170712-WA0010

Kapolsek Ngalian Kompol Doni Eko Listianto saat dikonfirmasi membenarakan peristiwa pencurian tersebut. Doni menyebut pelaku ini berhasil diselamatkan oleh Bhabinkamtibmas setempat dari amukan warga

” Berkat kesigapan anggota, pelaku pencurian yang sudah membawa gelang 20 gram, laptop dan telpon genggam yang dimasukan didalam tas, bisa dievakuasi dari amukan warga yang sudah emosi,” ujar Doni saat dihubungi oleh mediajateng.net, Kamis (13/7).

Doni menambahkan setelah di evakusai dari amukan warga pelaku pencurian langsung dibawa ke RS Tugurejo Semarang untuk rawat jalan. Ia menghimbau pada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri.

“kalau ada pelaku kejahatan yang tertangkap saya sarankan untuk tidak main hakim. Serahkan pada petugas yang berwenang,” himbau Doni

Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya Juni Arifin harus mendekan di ruang tahanan Polsek Ngalian Semarang. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman setidaknya 7 tahun penjara ( MJ-303)