Pemkot Semarang Akan Perbaiki Padepokan Silat Gunung Talang

Semarang, mediajateng.net, – Pemkot Semarang akan memperbaiki Padepokan Silat Gunung Talang agar bisa menjadi sarana berkumpulnya para pesilat se-Kota Semarang, bahkan Jawa Tengah sekalipun. Demikian disampaikan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di hadapan para Guru Besar, pelatih dan anggota Perguruan Silat Naga Hitam Kota Semarang, Kamis (24/09/2020) malam.

Mba Ita,sapaan akrab Wakil Walikota Semarang menyampaikan janji tersebut di acara peresmian Kantor Sekretariat Pengurus Besar Perguruan Silat Naga Hitam Kota Semarang. Ia berjanji akan menyampaikan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi, namun karena sebentar lagi masa jabatannya akan habis karena mencalonkan kembali sebagai pasangan Walikota – Wakil Walikota Semarang kedua kalinya, maka apabila kelak terpilih rencana perbaikan tersebut akan menjadi prioritas dalam program kerjanya.

“Saya sangat setuju adanya perbaikan Padepokan Silat Gunung Talang, karena Kota Semarang ini memiliki banyak atlet silat. Oleh karena itu keberadaan padepokan tersebut sangat lah penting untuk pembinaan atlet-atlet muda kita,” ujarnya mewakili Walikota Semarang yang berhalangan hadir.

Ketua IPSI Kota Semarang, Joko Santoso dalam sambutannya menyampaikan Padepokan Silat Gunung Talang yang merupakan aset Pemkot Semarang saat ini dalam keadaan rusak dan mangkrak. Oleh karena itu pihaknya meminta adanya perbaikan agar bisa digunakan kembali untuk aktivitas pelatihan dan kejuaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Joko Santoso juga menyampaikan laporkan dana pembinaan atlet Porprov yang mestinya dianggarkan Rp 21 Milyar akan tetapi turun karena oleh Dispora hanya diloloskan Rp 16 Milyar. Atas laporan ini, Wakil Walikota pun akan melakukan pengecekan kembali.

Peresmian Kantor Sekretariat Pengurus Besar Perguruan Silat Naga Hitam dihadiri banyak tokoh pesilat, diantaranya Guru Besar Naga Hitam Drs Suwarto MPd, Pemegang Sabuk Hitam Strip Merah IV AKP Brimob (Purn) Suyoto Penthul, Sabuk Hitam Strip Merah II Kapten Inf Taufiq Combat dan banyak lainnya. Wakil Walikota Semarang meresmikan dan membuka sekretariat ditandai pembukaan selubung nama. (ot/mj)