Coffee D’19, Sajikan Kopi Kekinian Yang Sehat

Semarang, mediajateng.net, – Kedai kopi yang berlokasi di Ruko Mega Peterongan Jaya Nomor 5 J, Jalan Kanal, Kota Semarang ini berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Dari nama kedai hingga menu kopi yang disajikan membuat pengunjung penasaran ingin mencoba.

Kedai Kopi Coffee D’19 namanya. Menurut Owner Coffee D’19, Andhina Anggun, ide memberikan nama tersebut karena mengusung konsep merah putih sebagai lambang nasionalisme. Selain itu ia juga ingin mengangkat konsep covid-19 sebagai bentuk kesadaran masyarakat terhadap masa pandemi yang belum tahu kapan berakhir.

“Makanya logo kedai warna merah bergambar covid-19. Bukan menyeramkan tapi justru mengingatkan kita akan pandemi sehingga perlu menjaga kesehatan. Oleh karena itu kami menyediakan menu kopi yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh,” ujarnya kepada mediajateng, usai grand opening Coffee D’19, Rabu, (23/9/2020).

Menu kopi unggulan yang disajikan itu mempunyai cita rasa alami yang kekinian. Kata Andhina, hal ini tentu menjadi pembeda dengan kedai kopi lainnya. Kedai Kopi Coffee D’19 menyajikan berbagai pilihan menu dengan nama-nama yang unik diantaranya seperti es kopi corona, kopi vaksin merah putih, kopi new normal, kopi PSBB dan lain sebagainya.

“Salah satu menu kopi di kedai kami itu campuran rempah-rempah yang menjadi pembeda dengan kedai kopi lainnya, yakni menggunakan rempah-rempah seperti secang,” jelasnya.

Ia menambahkan campuran secang pada kopi bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 19 ribu hingga Rp 25 ribu. Sedangkan target pasar yang dibidik adalah para kaum milenial sehingga dengan pembukaan kedai kopi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi konsumen untuk nongkrong maupun mengerjakan tugas.

Hingga akhir bulan September ini, Kedai Kopi Coffee D’19 memiliki promo buy 1 get 1 untuk pembelian es kopi corona.

“Dengan dibukanya Kedai ini, kami juga membuka peluang selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bekerjasama dengan sistem franchise,” terangnya.

Menurutnya, sistem franchise untuk Kedai Kopi Coffee D’19 ini terbagi menjadi tiga yakni dalam pilihan both, outlet, hingga cafe. Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8 juta.

“Target kami selama satu tahun kedepan melalui kerjasama dengan sistem franchise yang kami tawarkan ini, paling tidak bisa berdiri 10 Kedai Kopi Coffee D’19 yang tersebar di pulau Jawa dan Bali,” tandasnya. (ot/mj)