Pemilihan Duta Polda Jateng 2017

Semarang-mediajateng.net

Untuk memberikan informasi dan membantu secara aktif dalam mensosialisasikan dan mengkomunikasikan program Polda Jawa Tengah kepada masyarakat luas, Bidang Humas Polda Jateng melakukan pemilihan Duta Polda Jawa Tengah 2017, bertempat di Blue Bell Room Hotel MG Suite Jalan Petempen, Selasa (21/3).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova mengatakan ada sekitra 17 anggota Polwan dsaei berbagai Satuan Kerja Polda Jateng tang mengikuti kegiatan ini. Mereka yang mengikuti pemilihan ini yelah melalui tahapan berupa psikotest dalam bentuk interview dan tertulis yang dilaksanakan pada tanggal (17/3).

“Diharapkan nantinya Duta Polda Jateng ini dapat berperan aktif sebagai juru bicara, perwakilan lembaga agar masyarakat memiliki image positif terhadap lembaga dalam hal ini Kepolisian,” ungkap Dajarod.

Lanjut Djarot, selain tahapan psikotes, sebelumnya diberikan pembekalan terlebih dahulu sebelum menunu proses audisi dan Presentasi. Ke 17 Polwan ini harus mempresntasikan materi dibadapan lima dewan juri diantaranya Adi Ekopriyono dari Budi Santoso Foundation, Eriyati Rianto,Nadia Ardiwinta, Kompol Priyono Teguh dan Kompol I Wayan Tudy.

Sementara itu Kasubidpenmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Agung Aristyawan Adhi menambahkan bahwa ada beberapa aspek penilian dari dewan Juri selain persentasi, bakat Softskill dan penguasaan bahasa.

“Yang menjadi aspek penilaian meliputi nilai kepribadian, teknik Komunikasi dan Psikotest. penilaianya secara terbuka. Nanti akan dipilih Empat pemenang,” imbuh Agung (MJ-303)