Pimpinan Pelaku Anarkis di Social Kitchen Tertangkap

Semarang,Mediajateng.net-Tim Resmob Jatanras dan Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng yang dipimpin Kasubdit 3 Jatanras AKBP Nanang Haryono kembali berhasil menangkap tiga orang pelaku pengrusakan dan penganiayaan di Social Kitchen, Solo pada hari Minggu (18/12). Salah satu yang ditangkap adalah ketua Askari Hibah, Sri Asmoro Eko Nugroho alias Eko Luis.

Menurut keterangan Direskrimum Polda Jateng Kombes Hery Santoso melalui Kasubdit 3 Jatanras AKBP Nanang Haryono mengatakan bahwa timnya dapat menangkap Sri Asmmoro Eko Nugroho (39) warga Jl Brigjen Sudiarto no.200 RT 01/ 04 Joyontakan, Serengan, Surakarta, dalam sebuah penggerebekan di ruko Regency Kartosuro pada Selasa (27/12) sekira pukul 05.30 wib.

“Pelaku yang tertangkap hari ini mempunyai nama beken Eko Luis, dia merupakan pimpinan Askari Hisbah yang mempunyai anak buah kurang lebih 300 orang, dan menjadi pentolan aksi anarkis yang selama ini ada di Solo,” tegas Nanang.

Lanjut Nanang, bersama Eko Luis timnya juga menangkap Kombang Saputro alias Kumbang, Warga Sangkrah sawan rt 01 rw 10, Sangkrah, Pasar Kliwon, Surakarta.

Sebelumnya pada dini hari tadi petugas gabungan yang dipimpin Oleh AKBP Nanang Haryono ini pada Selasa (27/12) dini hari sekitar pukul 02.50 berhasil menangkap Mujiono Laksoto alias Sito,(46) di Dusun Bendosari kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.

Dengan ditangkapnya tiga orang pelaku pengrusakan dan penganiayaan ini petugas gabungan Resmob Jatanras dan Keamanan Negara (Kamneg) sudah menangkap 11 pelaku.

“Untuk pelaku yang lain saya harapkan untuk menyerahkan diri secepatnya, sebelum petugas bertindak tegas,” pungkas Nanang (MJ-30)

Comments are closed.