Jalan Banjir Sembako

GROBOGAN, Mediajateng.net-

Kesiapsiagaan sebelum berkendara seharusnya patut dilaksanakan guna terhindar dari kecelakaan.

Idealnya pengendara wajib mengecek kelengkapan dan kondisi fisik kendaraannya sebelum dipergunakan untuk mobilitas.

Jika dirasa kurang enak untuk dikendarai, lebih baik diperbaiki lebih dulu agar lebih nyaman. Jika dipaksakan, kemungkinan buruk akan mudah terjadi di jalan, seperti yang terjadi di Jalan Kapung-Gubug, kecamatan Gubug.

Akibat komstir patah, sebuah truk boks menabrak minibus Avanza. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq melalui Kasatlantas AKP Panji Gedhe Prabawa membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan antarkedua KBM tersebut, Jumat (11/8/2018) siang.

“Benar telah terjadi laka lantas di jalan Gubug-Kedungjati, tepatnya di depan lapangan Gerdusili, desa Kwaron, kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Dalam laka lantas ini melibatkan KBM Truk Boks dengan nopol H-1546-TG bermuatan sembako dan KBM Toyota Avanza nopol B-1327-PRF. Dalam kecelakaan ini tidak ada korban luka maupun meninggal dunia” terang AKP Panji, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi mediajateng.net.

AKP Panji menjelaskan kronologis tersebut bermula dari kendaraan truk boks yang dikemudikan Abu M (30) melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Posisi kendaraan saat melaju berada di lajur yang benar dengan kecepatan sedang. Namun, ketika sampai di depan lapangan Gerdusili, komstir pada truk boks tersebut patah, membuat truk yang dikemudikannya oleng ke kanan alias keluar menuju jalur lawan.

Bersamaan dengan datangnya minibus Avanza yang dikemudikan Rachman Adi (28) dengan kecepatan sedang. Namun nahas, jarak keduanya semakin dekat, akibatnya kecelakaan tersebut tidak bisa dihindarkan lagi. Kedua KBM tersebut akhirnya bertabrakan.

Warga sekitar pun langsung menuju TKP untuk melihat kejadian tersebut. Akibatnya, lalu lintas di jalur Gubug-Kedungjati ini sempat tersendat karena banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut.

Beruntung, kesigapan pihak kepolisian dari Polsek Gubug serta Satlantas Res Grobogan, kondisi tersebut bisa langsung diatasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya kerugian materiil yang dialami dari kedua KBM yang terlibat dalam kecelakaan ini,” pungkas Panji.agung-mj