Gelapkan Barang Dagangan Wanita Ini Ditangkap Polsek Kajen

Kajen– medijateng.net

Aparat Reskrim Polsek Kajen berhasil menangkap satu dari dua pelaku penipuan dengan modus pura- pura membeli pakaian di Pasar Induk Kajen dengan sejumlah baranf bukti. Sedangkan satu pelaku lainya masih dalam pengejaran petugas. Pelaku ditangkap saat berada di pinggir jalan, Senin (17/4) pagi.

Pelaku yang ditangkap bernama Muharti (53) alamat Jl. RE Martadinata Gg. Tawes 42 Klidang Kongsi rt 001 rw 004 Kelurahan Karangasen Selatan. Penipuan terjadi dua pekan lalu tepatnya minggu (2/4).
Kasubbag Humas Polres Pekalongn AKP Aries Tri Hartanto mengatakan Mulanya pelaku berpura – pura akan membeli pakaian bertemu dengan Oka (28) alamat Desa Pekiringan ALit, Kajen. Kemudian pelaku menanyakan daster merk” Maura” yang kemudian oleh Oka ditanyakan kepada Siti Konaah yang pada saat itu berada di Pasar Kajen namun barang tidak ada.

“Lantaran tidak ada, kemudian pelaku meminta barang lain berupa 80 potong daster, 120 longdres, 10 sarung dan eberapa potong kain. Setelah itu barang – barang dimasukkan oleh Oka dan pelaku mengatakan bahwa barang – barang tersebut akan dibayar setelah ditunjukkan kepada Siti Konaah, namun sampai dengan laporan polisi dibuat pelaku belum membayar,” beber Aris usai rilis kasus Seni. (17/4).
Lanjut Tri, Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap pelaku disampaikan oleh pelaku bahwa barang – barang tersebut telah dijual di pasar banjarsari Kota Pekalongan dan uangnya dipakai untuk membayar hutang. Dalam penangkapan tersebut turut diamankan satu unit sepeda motor honda supra x warna hitam striping hijau No. Pol. : G – 2839 – EC dan beberapa potong kain yang belum terjual.

Pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara (MJ-303)