Ini 3 Pesan Walikota Semarang Kepada Anggota Paskibra

SEMARANG, Mediajateng.net, – Sebanyak 27 pelajar SMU/ SMK sederajat se-Kota Semarang dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Semarang oleh Wali Kota Hendrar Prihadi di Ruang Lokakrida Kompleks Balaikota Semarang, Selasa (14/8). Mereka yang terdiri dari 15 putra dan 12 putri akan bertugas pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kota Semarang pada tanggal 17 Agustus 2018.

Upacara pengukuhan dihadiri pula oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Semarang, para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Semarang, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Semarang.

Prosesi pengukuhan diawali pembacaan kode kehormatan Paskibraka Dharma Mulya Putra Indonesia dan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko. Dilanjutkan pemasangan kendit dan lencana merah putih oleh Wali Kota.

Sebelum memberikan pengarahan, Wali Kota Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada Paskibraka atas keberhasilan mereka melampaui proses seleksi, rekruitmen dan pelatihan selama 21 hari.

“Kami ucapkan selamat kepada jajaran anggota Paskibraka Kota Semarang tahun 2018 beserta para pendukung dan pelatihnya, setelah melewati sebuah proses seleksi yang cukup lama dan melelahkan Insya Allah sebentar lagi dalam hitungan detik adik-adik akan menjadi anak muda Kota Semarang yang terpilih mengibarkan bendera pada saat peringatan HUT RI ke 73 di Kota Semarang,” ucap Hendi sapaan akrab Wali Kota.

Lanjut Wali Kota di depan Paskibraka agar selalu menanamkan 3 hal di dalam sanubari. 3 Hal tersebut adalah persatuan dan kesatuan, pantang menyerah, dan semangat juang dan kerja keras karena 3 hal ini yang akan membawa kesuksesan di masa yang akan datang.

“Tiga kata kunci ini harus ada di dalam diri adik-adik. Tanpa kekompakan dari para anggota Paskibraka maka mustahil acara pengibaran bendera tanggal 17 Agustus nanti bisa sukses. Tanpa semangat juang, tanpa kerja keras juga akan mustahil untuk sukses,” tandas Wali kota.

Selain 3 hal tersebut Wali Kota juga berharap kepada mereka agar menjadi siswa-siswi yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi siswi lainnya.

Dikatakan Wali Kota Hendrar Prihadi kemerdekaan Indonesia yang telah diraih selama ini bukan sebuah proses sederhana yang dipikirkan, namun membutuhkan pengorbanan jiwa raga, bahkan kadang-kadang harus berpisah dengan keluarga dan kehilangan materi. (ot/mj)