Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Demak Temukan 179 Pemilih Baru

Demak,mediajateng.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak kembali menggelar Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat KPU Kabupaten Demak itu,dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi.

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Struktural KPU Kabupaten Demak dan Pelaksana Subbagian Program dan Data.

“Secara periodik, Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan ini terus dilakukan dengan harapan meningkatnya kualitas daftar pemilih pada pemilu atau pemilihan mendatang,”kata Bambang,Selasa (26/10/2021).

Dalam rapat tersebut Nur Hidayah Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Demak menyampaikan bahwa Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan Oktober dengan rincian sebanyak 179 pemilih baru dimana pemilih laki-laki sebanyak 101 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 78 pemilih.

Kemudian ada sebanyak 106 pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 59 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 47 pemilih. Terdapat pula pemilih ubah data sebanyak 1.781 pemilih, dimana pemilih laki-laki sebanyak 847 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 934 pemilih.
“Sehingga pada bulan Oktober ini, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 426.721 dan pemilih perempuan sebanyak 426.968, dengan total sebanyak 853.689 pemilih,” ungkap Hidayah.

Hasil pemutakhiran yang dilakukan pada bulan Oktober ini dituangkan dalam Berita Acara Nomor 22/PL.02.1-BA/3321/KPU-Kab/X/2021 tanggal 26 Oktober 2021 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Periode Bulan Oktober.

Pemutakhiran ini hasil masukan dari KODIM 0716, POLRES Demak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Internal KPU Kabupaten Demak.

“Kepada masyarakat yang hendak memberikan masukan atau tanggapan terhadap Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Kabupaten Demak membuka layanan melalui tautan http://bit.ly/FormulirDataBerkelanjutan atau langsung datang ke kantor KPU Kabupaten Demak,”tutup Hidayah. (MJ/60)