Banjir Kanal Timur Kembali Meluap

Semarang-mediajateng.net

Tingginya curah hujan dikawasan Semarang bagian atas menyebabkan beberapa wilayah kota Semarang bagian bawah ikut terkena dampaknya. Pantauan yang dilakukan mediajateng.net dari siang hingga rabu (15/2) malam sejumlah wilayah diantaranya Perum Dinar Indah tembalang, Sambungharjo, Karangroto dan terakhir Sawah Besar terjadi banjir yang cukup mengkuatirkan.

Di kawasan Perum Dinar Indah Tenbalang banjir yang datang sekira pukul 15.00 dengan kesalaman 1,5 hingga 2 Meter mengakubatkan ratusan warga harus mengungsi di sebuah masjid yang tak jauh dari lokasi.sedangkan di kawasan Sembungharjo ketinggian air sudah mencapai 60 Cm akibat luapan dari kali Babon.

Dari keterangan petugas Bantuan Komunikasi kota Semarang Budi Cahyono mengatakan untuk sungai Banjir Kanal Timur nulai meluap sekira pukul 18.30. Untuk luapan kali ini diperkurakan melebihi kuapan yang terjadi pada hari senin (13/2) yang lalu

” ini warga sawah besar sebagian berada di bantaran sungai karena debit air mencapai 50 hingga 75 Cm, dan arusnya deras sekali. Dilapangan ada BPBD, Petugas Kelurahan, Bankom dan sukarelawan yang stanbey,” ungkap Budi.

Lanjut Budi, selain Sawah Besar di sisi timur seperti jalan Barito, Cimandiri ketinggian air sudah mencapai 50 cm. Warga juga sudah berusaha menanggul aiir dengan berbagai cara. Namun karena derasnya arus, luapan air dari Banjir Kabal Timur banjir tidak terelakan (MJ-303)

Comments are closed.