Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Satria Aditama

Semarang-mediajateng

Pelaku terduga Teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Desnsus 88 di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur diketahui bernama Satria Aditama (18) Warga Taman Karonsih II /1130 RT 05/04 kel Ngalian, Ngalian kota Semarang. Dunah bercat putih dan berpagar hijau tertutup rapat, hanya sepeda motor kakak korban yang diparkir di teras rumah.

Dari keterangan ketua Rt 05/04, Candra Satjya Nugroho membenarkan bahwa Satria Aditama merupakan warganya, Dia merupakan anak ke lima dari pasangan Wagito (alm) dan Cicik Murdiati yang baru saja lulus dari SMK N 4 tahun 2016.

” empat bulan lalu, kira kira bulan Januari 2017 masih ketemu saya dan menegur, dia anak yang baik dan pintar, tapi orangnya memang pendiam tapi pintar, sudah tudak lulang ke rumah tiga bulan lalu,” ungkap Candra.

Dalam kesempatan tersebut Candra juga mengatakan bahwa sabtu (8/4) a ggota Detasemen Khusus ( Densus ) 88 dan beberapa anggota Polda Jateng menemuinya untuk mengantarka ke rumah orang tua Satria.

” pukul 22.00 saya didatangi Polisi disuruh mengantarkan ke rumah orang tua Satria. Jumlahnya 10 orang lebih , memakai preman, sata suruh mengetuk pintu, setelah saya pertemukan saya nunggu di luar,” imbuh Candra.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Densus 88 ini berlangsung dari Sabtu Pukul 22.00 hingga minggu (9/4) pukul 04.00.

” kelar sebelum subuh, untuk menyita barang apa saya tidak ditembusi, petugas hanya meminta selembar foto copy Kartu Keluarga dari saya,” pungkas Candra.
(MJ-303)